#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tyson Fury Tak Ingin Dikalahkan Petinju Underdog
15 June 2019 15:00 WIB
LAS VEGAS – Tyson Fury bakal kembali berduel dengan Tom Schwarz di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (15/6) atau Minggu pagi WIB. Meski tak memperebutkan gelar, Fury membuat laga ini menarik perhatian. Apalagi, ini debutnya di Las Vegas yang notabene kiblat tinju dunia.

Secara keseluruhan, Fury memang pernah dua kali naik ring di Amerika Serikat (AS). Namun, bukan di Las Vegas, melainkan New York ketika mengalahkan Steve Cunningham, 2013. Lalu, Los Angeles saat imbang dengan pemegang gelar juara dunia kelas berat (+90,7 kg) versi WBC, Deontay Wilder, 1 Desember 2018.

Pun demikian bagi sang lawan yang bakal debut di Negeri Paman Sam. Yang semakin membuat menarik, keduanya sama-sama belum terkalahkan. Terlepas dari hasil imbang dengan Wilder, Fury telah mengantongi rekor 27 kemenangan dari 28 laga. Sementara Schwarz selalu menang dalam 24 pertandingan. .


Baca Juga :
- Terungkap Penyebab Kekalahan Andy Ruiz, Bobotnya Berlebihan
- Jadwal Siaran Langsung Tinju Kelas Berat Anthony Joshua Vs Andy Ruiz

Namun, merujuk pada sejumlah aspek, Fury bakal hadir di Las Vegas dengan status unggulan. Dari segi pengalaman, ia beberapa kali menghadapi petinju kelas berat papan atas. Sebelum imbang lawan Wilder, petinju berpostur 206 cm itu juga sukses mengalahkan Wladimir Klitschko, November 2015.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Fury menjadi pemegang gelar juara dunia WBA Super, IBF, WBO, IBO. “Saya orang yang sangat dingin. Tapi, penonton di sini menerima saya dengan baik. Semua orang dengan beragam karakter ada di Las Vegas. Senang bisa bertarung di MGM Grand,” ujarnya.

Hasil positif juga sangat berarti bagi Fury karena ia memiliki rencana besar untuk kembali berduel dengan Wilder. “Duel dengan Wilder membantu profil saya dikenal di AS. Saya kembali lagi ke panggung besar hanya beberapa hari menjelang pertarungan terbesar dalam hidup saya,” Fury menambahkan.

Dengan postur tubuh 206 cm, Fury memang dikenal sebagai petinju yang memiliki gerakan lincah. Meski tak memiliki pukulan keras seperti Wilder, namun gerakan cepat Fury selalu sukses membuat lawan kesulitan. Khusus untuk laga nanti, Fury mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik.

Namun, petinju kelahiran 12 Agustus 1988 itu mengungkapkan harus mewaspadai lawan karena Schwarz memiliki motivasi tinggi pada laga nanti. Fury terinspirasi dari Andy Ruiz Jr yang berhasil menganvaskan Anthony Joshua di Madison Square Garden, New York, 1 Juni, walau tak diunggulkan.

“Ia (Schwarz) baru saja melihat Andy Ruiz mengalahkan Anthony (Joshua) dan itu akan membuatnya percaya diri. Tapi, jujur, saya tak peduli. Saya bisa berurusan dengan siapa saja yang menghalangi. Saya tidak akan bisa dikalahkan. Saya harus bisa menghancurkannya,” Fury menambahkan.


Baca Juga :
- Andy Ruiz Ingin Anthony Joshua Marah di Atas Ring
- Gadis-gadis Manis Dibuang dari Ring Tinju, Duel Andy Ruiz vs Joshua Tanpa Bikini

Schwarz mengatakan, pertandingan ini jadi kesempatan besar untuk mendapatkan nama besar. Petinju asal Jerman itu tak akan menyia-nyiakan peluang. Meski berstatus underdog atau tak diunggulkan, Schwarz optimistis dapat mengalahkan Fury. “Jika menang, saya memiliki kehidupan lain,” katanya.

Promotor kenamaan, Bob Arum, juga menyebut Schwarz sebagai lawan berat bagi Fury. “Kami melihat peringkatnya di hampir semua organisasi. Schwarz petinju lima besar, dua teratas di WBO. Ia petinju yang tak terkalahkan, populer di Jerman, 24 kemenangan dan tanpa kekalahan,” ia menuturkan.*MUHAMMAD RAMDAN

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA