#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS: Hasil Latihan Keras dan Uji Coba Persib
15 June 2019 11:10 WIB
BANDUNG – Setelah menjalani rangkaian latihan keras yang diakhiri uji tanding melawan Persib B Kamis (13/6) lalu, pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts pada Jumat (14/6) memberikan jatah libur sehari kepada pemainnya. Ia berharap pasukannya berada dalam kondisi fresh saat latihan dimulai lagi Sabtu ini.

Pelatih asal Belanda tersebut mengakui mendapatkan banyak hal positif selama latihan dan uji coba sebelum  memulai kembali Liga 1 2019 menjamu Tira Persikabo 18 Juni di Stadion Si Jalak Harupat. Setidaknya ada tiga manfaat yang dirasakannya.

Pertama, pemain tidak kehilangan sentuhan. Kedua, timnya tetap dalam performa terbaik dan dalam kondisi siap meski tim tidak jadi bertanding sesuai jadwal lanjutan Liga 1. Lalu terakhir, atmosfer pertandingan terutama tren kemenangan tetap terjaga dalam dada Supardi Nasir dan kawan-kawan.


Baca Juga :
- Buat Barito, Kuncinya di Persib
- Dalam Tren Positif, Barito Bidik Kemenangan di Kandang Persib

“Selain itu kami memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan tim melawan Tira. Selama dua hari itu pun kami tinggal memelihara semua kondisi itu, terutama fisik dan tidak perlu meningkatkan intenitas latihan, karena saya lihat semuanya berjalan bagus,” ujar Robert.

Pelatih asal Belanda itu pun merasa gembira karena timnya akan tampil full team lawan Tira Persikabo. Artur Gevorkyan menjadi pemain kedua yang sudah bergabung. Sebelumnya, penyerang asal Turkmenistan itu bertolak ke negaranya untuk memperkuat tim nasional Turkmenistan beruji coba.

Pelatih 64 tahun itu kini tinggal menunggu dua pemain lagi yakni bek Achmad Jufriyanto dan sayap Febri Hariyadi yang masih bergabung dengan timnas Indonesia. “Dua hari lagi mungkin semuanya bisa berlatih. sehingga saat menghadapi Tira Persikabo kami dalam kondisi full, karena semua pemain sudah bergabung dari timnas,” kata Robert.

Uji coba dengan Persib B sebenarnya merupakan pengganti pertandingan yang sejatinya berlangsung Jumat (14/6) kemarin melawan Arema FC. Satu kendala tersebut sudah dilalui dan pemain sudah menjalankannya. Program Robert berikutnya adalah fokus menghadapi Tira Persikabo.

“Sabtu tim akan berlatih lagi. Saya harap semua pemain dalam kondisi rileks usai libur sehari sehingga kami bisa mudah membangun kembali kondisi stamina dan mengefektifkan intensitas latihan,” Robert menambahkan.

Khusus dari hasil uji tanding, Robert menilai mental pemain akan lebih meningkat. Jadi, dengan kemenangan lebih dari dua gol, akan meningkatkan kepercayaan diri menggapai kemenangan yang selalu bisa diraih dalam setiap pertandingan.

Seperti diketahui, sejak ditangani Robert, Maung Bandung belum pernah kalah dari empat pertandingan yang dijalani. Diawali ajang Piala Indonesia, Persib mengalahkan Borneo FC 3-2 meski akhirnya gagal melaju ke semifinal.

Pada kompetisi Liga 1, dalam laga pembuka Persib mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 dan ditahan Semen Padang tanpa gol. Terakhir dalam uji coba, menggulung Persib B 4-1. Persoalan kebobolan satu gol saat uji tanding lalu, bagi Robert bukan persoalan serius.

Justru dengan kebobolan itulah, Robert berharap menjadi sebuah pelajaran bagi para pemain belakang. Khusus bagi pemain belakang, Robert memainkannya selama 45 menit dibanding pemain lainnya yang hanya 30 menit.

Artinya, ia tahu persoalan dan solusi untuk pemain belakang agar lebih kokoh, bugar, dan solid. Total kebobolan sejak ditanganinya yakni tiga gol, dua di Piala Indonesia dan satu uji tanding. “Sejauh ini saya puas dengan kondisi tim. Memang lawan Semen Padang kami hanya imbang, tapi kami mampu membuat banyak peluang,” kata Robert.


Baca Juga :
- Kontestan Semifinalis Liga 1 Putri 2019 Terkuak
- Menjamu Barito, Lagi-lagi Persib Tanpa Ezechiel N'Douassel

“Kita harus kerja keras kalau ingin menghasilkan tim bagus. Hari ini (Jumat) bermain bagus maka hari berikutnya harus lebih baik lagi. Kami harus terus berimprovisasi, bangun visi yang jelas agar terus mendapatkan kemenangan,” ujar Robert.*Arief Nugraha K

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA