#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kehadiran Leroy Sane Bakal Memperkaya Bayern Muenchen
15 June 2019 14:41 WIB
MUENCHEN – Masa depan Leroy Sane bersama Manchester City FC masih belum jelas. Apakah gelandang serang 23 tahun ini memilih bertahan atau hengkang? Dalam sebulan terakhir, sang pemain dikabarkan siap kembali ke melanjutkan karier di negaranya, Jerman. Seperti diketahui, raksasa Bundesliga FC Bayern Muenchen sangat tertarik memboyongnya dari Etihad.

Bahkan, Die Bayern dikabarkan berani menebus mahal winger kelahiran Essen, Jerman tersebut. Mereka siap memberikan 90 juta paun kepada manajemen The Citizens. Jumlah itu akan membuat Man. City untung besar karena saat merekrutnya dari FC Schalke pada Agustus 2016, mereka hanya mengeluarkan 37 juta paun. Namun dengan kontribusinya selama tiga musim terakhir, wajar bila valuasi Sane meroket.

Sejak bergabung dengan The Citizens, Sane berkontribusi atas enam gelar. Termasuk, Liga Primer secara beruntun pada 2017/18 dan 2018/19. Hanya, sejauh ini sang pemain belum mengkonfirmasi. Menurutnya, masa depan tergantung klub. “Saya sekarang akan berlibur. Kita lihat saja nanti,” kata Sane menjawab kabar terkait masa depannya.


Baca Juga :
- Reaksi Pep Guardiola Usai Manchester City Tumbang dari MU
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Minggu Dini Hari WIB

Kontrak Sane bersama Man. City baru berakhir pada Juni 2021. Alias, masih tersisa dua musim lagi di Etihad. Pihak The Citizens sendiri telah memberikan proposal baru untuk sang winger, namun negosiasi masih menemui jalan buntu. Sane diketahui kecewa karena lebih sering menjadi cadangan sepanjang musim lalu. Guardiola lebih senang menurunkan Raheem Sterling dan Bernardo Silva di posisi sayap.

Situasi ini yang dimanfaatkan Muenchen. Kubu Die Bayern butuh tambahan winger setelah dipastikan kehilangan Arjen Robben dan Franck Ribery. CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku tertarik merekrut Sane, namun belum ada pembicaraan kongkret. “ (Kesepakatan) ini masih jauh,” katanya kepada Sport Bild. “Pemain yang akan memutuskan. Apakah berminat memperkuat kami. Jika dia mau, kami akan bicara dengan Man. City.”

Apabila Sane bersedia bergabung, opsi Muenchen di posisi winger akan menjadi lebih variatif. Pelatih Niko Kovac telah memiliki Serge Gnabry dan Kingsley Coman. Die Bayern sendiri berambisi untuk menduetkan kembali Sane dengan Gnabry seperti yang mereka lakoni di timnas Jerman. “Leroy (Sane) tentu saja akan memperkaya kualitas kami jika nantinya dia bergabung,” kata Gnabry meyakini. 

Dukungan Dortmund

Yang menarik, rumor kehadiran Sane ke Allianz Arena justru ditangapi antusias rival Muenchen, Borussia Dortmund. CEO runner-up Bundesliga 2018/19 itu, Hans-Joachim Watzke yang menilai Sane akan kembali mendongkrak kompetisi domestik Jerman setelah ditinggal Robben-Ribery.


Baca Juga :
- Jelang Derby Manchester, Berbatov: Aneh, Penggemar MU Ingin Kalah dari City
- Solskjaer Panaskan Derby Manchester, Setan Merah Lebih Besar dari City

“Saya pikir, akan sangat baik bagi Muenchen untuk membawa Sane kembali yang merupakan pemain timnas Jerman,” kata Watzke. “Kehadirannya, akan meningkatkan daya tarik kompetisi negara kami.”

Sepanjang kariernya, Sane sudah memperkuat dua klub. Dimulai bersama Schalke pada 2014-2016 yang berlanjut dengan Man. City (2016-sekarang). Sementara, untuk tim nasional (timnas) Jerman sejak 2015 hingga sekarang.*CHOIRUL HUDA

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA