#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Copa America 2019; Melempem di Barca, Coutinho Gilas Bolivia dan Brasil Menang 3-0
15 June 2019 09:28 WIB
SAO PAULO – Partai Brasil lawan Bolivia jadi pembuka perhelatan Copa America 2019. Tuan rumah mengawali ajang ini dengan melawan Brasil pada Sabtu (15/6) pukul 07.30 WIB di Stadion Cicero Pompeo de Toledo. Lawan mereka adalah Bolivia yang dengan mudahnya dikalahkan dengan skor 3-0.

Uniknya, dua gol Brasil dibuat oleh Philippe Coutinho. Ini pemain FC Barcelona yang melempem di klubnya tapi jadi jagoan di timnas Brasil. Gol pertama hasil eksekusi penalti yang sukses di menit ke-50. Lalu, berselang tiga menit kemudian, gol Coutinho hasil assist dari Roberto Firmino.

Pelatih Brasil, Tite masih percaya Coutinho punya potensi untuk membuat negaranya berjaya di ajang ini. Uniknya, Tite tidak menempatkan Coutinho di sayap kiri seperti di Barca tapi persis di belakang Roberto Firmino yang jadi striker. Tampaknya, inilah posisi terbaik Coutinho sehingga dia bisa menemukan caranya mencetak gol.


Baca Juga :
- Pemain Liga 2 di Timnas Indonesia U-23 Melawan Minder
- Bayern Muenchen Menjamu Hertha di Laga Pembuka

Sedangkan gol terakhir dibuat oleh Everton Sousa yang merupakan pemain pengganti. Everton menuntaskan kemenangan telak Brasil di menit ke-85, hasil assist Fernandinho.

Hal unik lainnya, skuat starter Tite semuanya adalah pemain yang merumput di Eropa. Mungkin memang inilah yang terbaik menurutnya. Berikutnya, Brasil akan menghadapi Venezuela pada Rabu (19/6) pukul 07.30 WIB. Jika menang lagi, lolos ke babak berikutnya jadi sangat mudah.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA