#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Diunggulkan Robohkan Tom Schwarz, Tyson Fury Akan Jadi Masterclass Tinju
15 June 2019 12:49 WIB
LAS VEGAS - Tyson Fury dapat mengirim gelombang kejut di sekitar dunia tinju dengan merobohkan Tom Schwarz, Minggu (16/6) karena perjuangan Anthony Joshua dengan Andy Ruiz Jr.

Itulah pendapat mantan juara kelas berat David Haye. Tyson Fury menghadapi Schwarz di Las Vegas, pertarungan pertamanya sejak imbang dengan Deontay Wilder pada Desember 2018.

'Gypsy King' mempertahankan status juara kelas berat linier melawan underdog petinju Jerman, yang dianggap oleh banyak orang memiliki sedikit peluang dalam pertarungan.


Baca Juga :
- Dua Tyson Bertemu, Berbagi Mimpi di Amerika
- Anthony Joshua Teriak Rematch di Arab Saudi, Pihak Andy Ruiz Memilih Diam, Ini Alasannya

Fury, yang tidak terkalahkan dari 28 pertarungan, satu-satunya imbang kontroversial dengan juara WBC. Dalam pertarungan pertamanya sejak imbang itu, ia adalah favorit yang luar biasa di antara kebanyakan penggemar tinju. Petinju Inggris itu diprediksi mengungguli Schwarz 24-0.

Namun, Haye mengatakan kepada BT Sport bahwa ia percaya jika Fury mampu menghentikan lawan yang tidak diunggulkan, itu akan mengirimkan "gelombang kejut" di seluruh cabang olahraga. Dia merujuk kekalahan mengejutkan Anthony Joshua dari Ruiz sebagai alasan.

Joshua tertegun dalam debutnya di Amerika pada 1 Juni ketika ia dijatuhkan empat kali oleh Ruiz sebelum dihentikan pada ronde ketujuh. Petinju Inggris itu harus menyerahkan tiga sabuk gelar dunianya.

Dan Haye percaya bahwa jika Fury mampu menampilkan kinerja yang baik dan menghentikan Schwarz, ia akan mengirimkan pesan ke seluruh dunia tinju di sana dan akan menjadi kinerja yang ideal pada debut ESPN-nya.

"Banyak orang percaya ini akan berlangsung lama, bahwa itu akan menjadi masterclass tinju," katanya.


Baca Juga :
- Top 10 Petinju Kelas Berat: Muhammad Ali Terbesar, Mike Tyson Tersingkir
- Andy Ruiz Tak Mau Rematch Lawan Joshua di Arab Saudi, Kalau di New York Oke

"Anthony Joshua bergumul dengan seseorang yang tampak estetis tidak menyenangkan seperti Ruiz, jika Fury bisa mengalahkan seseorang sebesar Tom Schwarz, itu adalah gelombang kejut di sekitar olahraga."

“Ini akan membuat orang tahu bahwa klaimnya sebagai yang nomor satu, juara linier di divisi itu bisa berhak di luar sana," ujarnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA