#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
IPW Desak Satgas Anti Mafia Bola Tuntaskan Pekerjaan
16 June 2019 00:51 WIB
JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane berpendapat seharusnya Satgas Anti Mafia Bola bisa tegas dan cepat. Semua yang terlibat dalam berbagai kasus di persepakbolaan nasional segera diproses. 

Terutama figur-figur yang namanya sudah muncul ke permukaan. Termasuk anggota Komite Eksekutif PSSI Papat Yunisal yang sudah menjadi tersangka.

“Sikap lamban satgas berpotensi dimainkan oknum di PSSI untuk menunda KLB. Tujuannya agar mereka bisa melobi calon ketua umum, sehingga kasus yang melibatkan mereka dipetieskan," katanya. 


Baca Juga :
- Menpora Yakin Indonesia Bisa Bawa Pulang Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2019
- Bingung Pilih Pelatih Timnas Senior? Tenang, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih!

"Jika oknum yang bermasalah di PSSI bisa melobi dan mendekati serta menyukseskan figur itu menjadi Ketua Umum PSSI, nasib sepak bola Indonesia tidak akan berubah."


Baca Juga :
- Ini yang Membuat Pro Futsal League 2020 Lebih Spesial
- Respons Timnas Futsal Terkait Hasil Drawing Piala Asia dan Gaya Blusukan Kensuke Takahashi

"Kerja keras satgas untuk membongkar mafia sepak bola bisa sia-sia. Untuk itu satgas harus bekerja cepat. Segera proses semua oknum PSSI yang terlibat dan percepat KLB."

Sejauh ini Satgas Antimafia Bola sudah menetapkan 17 nama sebagai tersangka match fixing, termasuk mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Sayangnya, tidak semua yang sudah berstatus tersangka ditahan, termasuk Papat Yunisal.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA