#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pertahankan Gelar dengan Menang Tipis, Juara Dunia Kelas Bulu Ini Incar Unifikasi
16 June 2019 10:29 WIB
LEEDS – Josh Warrington naik ring pada Sabtu (15/6) atau Minggu pagi WIB. Dia mempertaruhkan sabuk juara kelas bulu IBF lawan sesama petinju asal Inggris, Kid Galahad di First Direct Arena, Leeds, Inggris. Hasil akhir, sabuk tak berpindah setelah kedua petinju menjalani pertarungan 12 ronde.

Bahkan, dengan hasil split decision atau secara perhitungan poin dari juri nilainya imbang, 116-112, 116-113, dan 113-115. Dengan begitu, sabuk tetap jadi milik Warrington. Dalam tiga pertarungan beruntun, Warrington tidak mendapatkan kemenangan KO. Sebelumnya saat memenangkan sabuk juara lawan Lee Selby, Warrington juga split decision.

Begitu pula saat pertarungan pertama mempertahankan gelar lawan Carl Frampton, dia menang angka mutlak 12 ronde. Meski beitu, petinju 28 tahun ini mulai menginginkan pertarungan yang lebih tinggi risikonya yaitu unifikasi gelar. Bahkan, pertarungannya di tempat yang belum pernah dilakoni yaitu di Amerika Serikat.


Baca Juga :
- Demotivasi, Sebab Tira Persikabo dan PSM Melempem pada Putaran Kedua Liga 1
- Tepat untuk Solskjaer! Gelandang Madrid Ini Bisa Pertajam Serangan MU, Peluangnya Bagus

“Melawan Leo Santa Cruz pasti fantastis. Dia berada di puncak saat ini,” kata Warrington. “Saya tidak mau melawan petinju yang berasal dari sembarang tempat. Saya menginginkan pertarungan besar. Bertarung di AS akan jadi kenangan indah sekaligus mencari pengalaman.”

Santa Cruz adalah juara dunia kelas bulu WBA dan dianggap sebagai petinju terbaik di divisi ini. Mungkin, Warrington lebih berpeluang lawan Oscar Valdez, juara WBO daripada lawan Santa Cruz yang diyakini lebih jago.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA