#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Melatih Timnas Indonesia Adalah Lebih dari Kebanggaan
16 June 2019 11:24 WIB
MELATIH Timnas Indonesia memberi perasaan tersendiri buat Simon McMenemy. Sosok dari Skotlandia itu sudah lama memimpikan bisa melatih timnas di negara yang besar.

Dan, Indonesia adalah jawabannya. Dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 250 juta, dan menjabat sebagai pelatih kepala di timnas sepakbolanya, maka itu adalah perasaan yang luar biasa.

"Betapa menakutkannya fans Indonesia kalau sudah 90 ribu orang saja berkumpul! Saya ingin melihat suasana itu," kata Simon McMenemy, 41 tahun. 


Baca Juga :
- 'Papua Badboy' Bangga Sekaligus Kecewa Persembahkan Medali Bagi Indonesia
- PSSI Jawab Kepastian Soal Shin Tae-yong, Luis Milla, atau Indra Sjafri

Perasaan tegang juga meliputi benak mantan pelatih Timnas Filipina ini, dalam uji coba melawan Vanuatu, Sabtu kemarin malam. Ia bahkan sempat tidak lagi fokus memikirkan lawan. 

"Jujur saja malam ini saya tegang. Meski stadion tidak penuh, tapi ini laga kandang pertama saya memimpin timnas. Bahkan tidak hanya Indonesia, tapi juga saat melatih Filipina," ujarnya.

"Saat menjadi pelatih Filipina, 11 pertandingan saya tidak pernah menjalani laga kandang. Termasuk semifinal Piala AFF 2010 di GBK, ketika Filipina memilih bermain di sini."


Baca Juga :
- Kontrak Habis Desember, Ini Rencana Indra Sjafri Usai SEA Games 2019
- Di Tengah Cedera, Evan Dimas Bicara Soal Barito Putera dan Masa Depannya

"Buat saya Stadion GBK punya banyak kenangan. Saya berharap kenangan 2010 di GBK bisa terulang lagi."

"Malam ini saya juga memakai kemeja dan jas, karena ingin menghormati semua orang. Saya respek kepada semua," ia menuturkan.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA