#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tyson Fury Hanya Butuh 5 Menit 54 Detik, Tom Schwarz Dibuat Babak Belur
16 June 2019 12:14 WIB
LAS VEGAS - Tyson Fury mengganas. Dia hanya butuh dua ronde untuk menghancurkan Tom Schwarz pada debutnya di Las Vegas, Minggu (16/6). Petinju Inggris itu menang TKO dalam waktu lima menit 54 detik.

Fury, 30, yang sejak awal membuat gaya berjalan Apollo Creed yang eksentrik - mengenakan jubah, celana pendek, dan tophat AS.

Hanya butuh satu setengah ronde bagi Fury untuk menyelesaikan pertarungan pertama yang bernilai 80 juta poundsterling. Dia kemudian memberi tahu basis penggemar barunya di AS bahwa ia akan kembali untuk pertarungan berikutnya melawan Deontay Wilder.


Baca Juga :
- Tyson Fury 100 Persen Yakin Akan Melawan Joshua
- Tyson Fury Kembali ke Kemp, Persiapan Lawan Wilder 22 Februari

“Saya datang ke sini untuk bersenang-senang, menikmatinya, mengadakan pertunjukan untuk Las Vegas. Saya harap semua orang menikmatinya sama seperti saya," kata Fury.

"Kita akan bertarung lagi di New York dan kemudian kita akan memburu Deontay Wilder!"

Pertarungan tinju kelas berat non-gelar yang oleh banyak pihak dianggap sebagai laga “antara” dalam segitiga Anthony Joshua-Tyson Fury-Deontay Wilder tersebut dimulai dengan agresivitas Fury. 

Mantan juara multigelar itu banyak melepaskan pukulan jab dan bermain rileks di tiga menit pembuka. Gypsy King tak menyia-nyiakan waktu ia menusuk jab cepatnya ke wajah Schwarz.

Ronde kedua, Fury memburu petinju Jerman itu dengan tusukan dan pengait kiri. Tapi Schwarz sempat membuat Fury terdesak di tali ring. 

Sesaat kecakapan memainkan pertunjukan yang sesungguhnya melihat pahlawan Inggris itu tergelincir dan merunduk di tali saat ia menirukan Muhammad Ali yang hebat sebelum kembali bekerja.

Dengan gayanya yang khas saat menghindari serangan Schwarz yang bertubi-tubi, Fury keluar dari tekanan dengan raut wajah percaya diri setelah melepaskan sebuat upper-cut.

Fury mengayun-ayunkan bagian kiri dan meninggalkan lawannya dengan hidung yang babak belur ketika pertarungan semakin memihak. Dengan sisa ronde sekitar 46 detik lagi, Fury melepaskan sejumlah pukulan ke arah wajah Schwarz. 

Fury akhirnya membongkar pertahanan Schwarz. Kontan petinju asal Jerman tak kuasa menahan serangan dan menjatuhkan diri dengan berlutut disertai luka di area hidungnya.

Wasit menghitung dan pada hitungan kedelapan berusaha meyakinkan Schwarz bahwa ia masih layak melanjutkan pertarungan. Dengan sisa laga 20 detik saja, Fury maju memburu lawan, melepaskan pukulan. Wasit Kenny Bayless menyingkirkan Schwarz dari tekanan karena tak memberikan perlawanan. 


Baca Juga :
- Tyson Fury Hajar KO Jawara WWE Strowman
- Bohong Tyson Fury Cedera, Wilder Bilang Petinju Itu Takut Duel Ulang

emenangan ini membuat catatan pertarungan Fury menjadi 29 laga dengan 28 kemenangan dan satu imbang. Sementara itu, bagi Schwarz kegagalan di Amerika ini merupakan kekalahan pertama dalam 25 laga di sepanjang karirnya.

Setelah menang, Fury berkata: "Terima kasih Amerika dan Tuhan memberkati kalian semua!"

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA