#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
RD Minta Pemainnya Tidak Memikirkan Kekuatan Persib
17 June 2019 13:11 WIB
BANDUNG – Pelatih Tira Persikano Rahmad Darmawan tidak mau repot memikirkan kekuatan Persib Bandung sebagai calon lawan pada pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6). Pelatih yang biasa disapa RD itu tetap dengan komitmennya, fokus pada persiapan setiap tim yang diasuhnya.

“Kami sadar tim yang akan kami hadapi sangat berat, jadi dengan tidak terlalu memikirkan kekuatan lawan, pemain akan tampil lepas. Apalagi jika harus bersaing dengan Persib. Saya pikir Persib tetaplah tim yang bagus,” ujar RD saat ditemui di penginapannya di salah satu hotel Jalan Lengkong Besar, Bandung, Minggu (16/6) petang.

RD sendiri memboyong 18 pemain untuk menjajal tuan rumah. Ia meninggalkan satu pemainnya akibat cedera yakni Dimas Drajad. RD dan anak asuhannya tiba sesuai jadwal yakni Minggu pukul 13.00 WIB dan langsung menggelar latihan ringan di Stadion Siliwangi.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Senin 22 Juli
- Wartawan TopSkor dan Kapolrestabes Surabaya Jadi Korban Pelemparan Batu Oknum Bonek

“Kami baru akan berlatih di Stadion Si Jalak Harupat Senin sore ini untuk uji lapangan, sementara tadi (Minggu), kami ambil latihan di Stadion Siliwangi. Semuanya sudah sesuai dan kami atur, karena kedatangan kami ke Bandung dalam rangka mencari kemenangan,” ucap pelatih 51 tahun itu.

Menurut RD, skuat Tira Persikabo diperkuat 70 persen kekuatan lama dan selebihnya wajah-wajah baru. Menghadapi Maung Bandung, ditegaskannya, memang cukup menyita perhatiannya. Sebab, target mutlak dalam pertandingan nanti adalah mencuri poin. “Ini pertandingan bergengsi, jadi kami jangan sampai kehilangan poin,” ujarnya.

RD layak optimistis karena ia ingin mengulang sukses pertemuan sebelumnya dalam ajang Piala Presiden 2019 saat mengalahkan Maung Bandung 2-1. “Yang pasti kami sudah siap untuk pertandingan besok. Kami memang fokus pada persiapan terlebih lebih dahulu,” katanya.

Di tangan RD, Tira Persikabo emmang belum pernah kalah. Mereka menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC dan menahan PSM Makassar. Menghadapi Persib adalah laga ketiga bagi mantan pelatih Mitra Kukar tersebut. RD berharap bisa mempertahankan rekor tidak pernah kalah timnya.

“Target kami pada kompetisi Liga 1 musim ini antara bertahan di lima besar atau 10 besar, itu sudah bagus kalau melihat peta persaingan,” ujarnya. RD pun optimistis 18 pemain yang dibawanya ke Bandung bisa memberi perlawanan terhadap skuat asuhan pelatih Robert Rene Alberts itu.*Arief Nugraha K

Skuat Tira Persikabo ke Bandung

Kiper: Syahrul Fadil, Angga Saputra

Belakang: Tanjung Sugiarto, Khurshed Beknazarov, Herwin Tri Saputra, Zoubairou Garba, Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu


Baca Juga :
- Ini Dua Faktor Utama yang Mendukung Kemenangan Persib atas PSIS
- Update Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam

Tengah: Rezky Ihwan, Munadi, Louis Parfait, Ciro Henrique, Osas Saha, Wawan Febrianto, M. Guntur Riyadi, Manahati Lestusen

Depan: Ryan Kurnia, Loris Arnaud   

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA