#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pogba: Saatnya Mencari Tantangan Baru di Tempat Lain
17 June 2019 12:03 WIB
MADRID – Superagen, Mino Raiola, akan sangat sibuk di bursa transfer musim panas kali ini untuk mengurusi kliennya yang berlabel pemain bintang. Ia ditangguhkan dari sanksi dan nampaknya segera menuntaskan pekerjaan untuk kepindahan Matthijs de Ligt. Setelahnya, tentu ada pula Paul Pogba yang situasinya sekarang tidak kalah pelik.

Raiola tahu bahwa Real Madrid bersama presidennya Florentino Perez telah berminat untuk segera merealisasikan transfer kliennya itu. Namun kepindahan Pogba ke Spanyol tak berjalan mudah. Manchester United (MU) selaku klub pemilik berkata tidak (no) untuk melepasnya, sementara pemain itu sendiri mau hijrah atau ya (yes).

Sejak kembali ke melatih Los Merengues –julukan Madrid– di akhir musim lalu, Zinedine Zidane memang sudah memasukan Pogba sebagai bagian dari megaporyek yang mulai dijalankan di musim panas ini. Ia pun sekarang jadi satu-satunya target yang tersisa setelah buruan lainnya berhasil didapat dari Eden Hazard hingga Ferland Mendy.


Baca Juga :
- Bos Leicester Peringatkan MU, Serius Inginkan Maguire Jangan Minta Diskon
- Mantan Pemain Bengal MU Bergabung ke Sheffield United

Pada berbagai kesempatan terutama beberapa waktu belakangan di promosi Adidas, gelandang 26 tahun ini secara tak langsung menyatakan niatnya pergi. Selain karena adanya ketertarikan dari Madrid yang dilatih Zidane, ia tak mau bertahan karena MU gagal lolos ke Liga Champions, atau hanya bermain di Liga Europa musim depan.

"Saya sudah tiga tahun di Manchester dan saya melakukannya dengan baik, ada banyak momen bagus dan ada juga yang buruk, seperti di tempat lain. Saya rasa ini saatnya untuk mencari tantangan baru di tempat lain,” kata Pogba seperti dilansir dari the Guardian.

Kendati begitu, keluarga Glazer selaku petinggi MU tak berkenan untuk melepas bintangnya itu. Mereka bersikeras menahan Pogba yang memang masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021. Pihak tim asal Inggris ini bahkan telah memberi ultimatum kepada Raiola untuk tidak membuka diri, melakukan pembicaraan dengan klub-klub di luar.

Sejatinya di kondisi yang pelik ini, pihak Los Merengues telah memberikan opsi kepada Zidane terkait pembaharuan pemain di lini tengah pada megaproyeknya. Salah satunya adalah menawarkan agar klub berpaling untuk mengejar gelandang kreatif lain, Christian Eriksen, milik Tottenham Hotspur. Namun pelatih 46 tahun itu menolaknya.

Zizou –sapaan akrab Zidane– mendesak Madrid untuk terus berjuang di operasi merekrut Pogba. Ia dan sang pemain memang punya kedekatan sebab mereka sama-sama berkewarganegaraan Prancis. Gelandang asli jebolan Akademi MU itu pun coba diminta untuk juga turun tangan dalam memuluskan kepindahannya ke Madrid.*TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Sevilla Surplus Pemain
- De Laurentiis Siap Mundur dari Perburuan James Rodriguez

ANGKA

16: Sepanjang 2018/19, Paul Pogba berhasil menciptakan 16 gol dan 11 assist dari 4.012 menit mainnya di 47 pertandingan untuk Manchester United.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA