#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Inggris Harus Manfaatkan Momentum
17 June 2019 07:51 WIB
LE HAVRE - Inggris memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 usai mengalahkan Argentina 1-0 pada laga kedua Grup D di Stadion Oceane, Le Havre, Prancis, Jumat (14/6) malam atau Sabtu dini hari WIB lalu. Hasil ini mengukuhkan posisi The Lionesses di puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan.

Argentina mengukir sejarah dengan meraih poin pertama di Piala Dunia Wanita usai menahan Jepang tanpa gol pada laga pertama di Paris, 10 Juni lalu. Mereka kemudian membuktikan bahwa hasil itu bukan kebetulan dengan membuat Inggris mengalami kebuntuan selama lebih dari satu jam dalam laga kedua.

Kiper Vanina Correa tampil gemilang di bawah mistar gawang Argentina dengan mematahkan sejumlah peluang Inggris. Termasuk memblok tendangan penalti Nikita Parris pada menit ke-28 dan menepis tembakan Beth Mead empat menit sebelum akhir babak pertama.


Baca Juga :
- Lionel Messi Raih Ballon d'Or, Pemain Terbaik Dunia 2019
- Impian Besar! Conter Berpeluang Bawa Inter Tembus 100 Poin di Seri A, Ini Caranya

Tapi, Correa gagal mencegah tembakan Jodie Taylor merobek gawangnya pada menit ke-62. Itu jadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut dan memastikan Inggris memetik kemenangan kedua setelah mengalahkan Skotlandia 2-1 pada laga pertama.

“Empat hari yang lalu saya sangat kritis terhadap para pemain, tapi sekarang saya bangga dengan mereka,” kata pelatih Phil Neville. “Jepang kesulitan membuat peluang lawan Argentina, tapi kami tidak begitu.”

Bagi Taylor, gol ke gawang Argentina mengakhiri kebuntuan yang sempat dia alami selama 14 bulan. Striker 33 tahun ini Sepatu Emas pada Piala Eropa Wanita 2017 di Belanda dengan mencetak lima gol. Tapi, dia tidak pernah lagi mencetak gol buat timnas Inggris sejak April 2018 sebelum mengakhiri paceklik itu lawan Argentina.

Taylor bahkan tidak masuk starting line-up Inggris saat melawan Skotlandia pada laga pertama karena Neville lebih memilih Ellen White sebagai ujung tombak tunggal. Tapi, mantan pemain Arsenal FC ini mengaku tidak terlalu peduli dengan paceklik gol yang sempat dialaminya.


Baca Juga :
- Penampakan Luis Milla di Manilla, Pertemuan dengan PSSI Digelar di Manila Bay Hotel Pukul 19.00
- Tira Persikabo Tidak Pernah Menang dalam 14 Laga Terakhir, Penyebabnya Dua Faktor Ini Menurut Manajer Tim

“Saya tidak pernah memikirkan itu hingga orang-orang membicarakannya,” ucap Taylor. “Saya terus berusaha untuk berada pada tempat dan waktu yang tepat (untuk mencetak gol). Semua itu juga sangat bergantung pada assist dan kualitasnya. Di Piala Eropa 2017, saya meraih Sepatu Emas berkat kualitas rekan-rekan setim.”

Kemenangan dalam dua laga pertama Piala Dunia Wanita 2019, jadi momentum bagi Inggris untuk meraih sukses. Kini, The Lionesses hanya butuh satu poin dalam laga terakhir lawan Jepang di Nice, Rabu (19/6), untuk memastikan keluar sebagai juara Grup D. Posisi ini sangat menguntungkan karena mereka akan bertemu tim peringkat ketiga di 16 besar nanti.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA