#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Copa America: Brasil Tidak Lemah Tanpa Neymar
17 June 2019 14:01 WIB
BELO - Brasil mengejar kesuksesan di Copa America tanpa Neymar. Dani Alves percaya itu tidak melemahkan Selecao. 

Neymar absen dari turnamen karena cedera pergelangan kaki. Tentu itu jadi pukulan telak buat Brasil selaku tuan rumah Copa America. Tapi, Brasil mampu berpesta kemenangan 3-0 atas Bolivia pada laga pembuka, Jumat lalu.

Sementara Alves memuji kualitas Neymar, bintang Paris Saint-Germain. Tapi, kapten Selecao merasa Brasil tidak lebih lemah tanpa pemain berusia 27 tahun itu.


Baca Juga :
- Barcelona Hindari Prospek Perang Penawaran, Ini Pesan untuk Neymar
- Griezmann: Barcelona Tak Butuh Neymar

"Saya percaya bahwa setiap kali kami datang ke tim nasional, kita mengenakan baju ini, kita harus membuktikannya, terlepas dari apakah Neymar ada di sana. Kami harus membuktikannya karena kita mewakili tim bersejarah, sangat dihormati di seluruh dunia," dia mengatakan pada konferensi pers pada Minggu (16/6).

"Tapi ketika kamu memiliki ekstra, seperti Neymar, kamu menjadi sedikit lebih kuat. Tapi kamu tidak melemah tanpanya, kamu hanya meningkatkan kualitasmu, kamu meningkatkan kekuatanmu, tetapi kamu tidak berkurang tanpa dia."

 

"Tanggung jawab kita tetap sama - kita mewakili sejarah dan kita harus mempertahankan sejarah ini dengan sangat hormat."

Hanya Cafu (142) dan Roberto Carlos (125) yang telah memainkan lebih banyak pertandingan untuk Brasil daripada Alves (110). Bek sayap PSG, yang keluar dari kontrak, tidak memiliki rencana untuk meninggalkan klub.

Alves mengatakan dia sedang mengincar Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi tahu dia harus terus tampil.

"Piala Dunia 2022 target saya, tetapi saya tidak membiarkan diri saya melihat terlalu jauh ke depan, karena ketika Anda melihat jauh ke depan Anda lupa untuk melihat sekarang," katanya.


Baca Juga :
- Dani Alves Terciduk di Bali, Netizen Heboh! Pindah ke Bali United?
- Gagal Kembali ke Barcelona, Ayah Neymar Bertemu Direktur Juventus, Ronaldo Ikut Berperan

"Saya tidak bisa lupa untuk melihat sekarang karena peluang saya harus berada di sini tidak dapat terganggu dengan masa depan dan tidak dengan masa lalu. Yang penting adalah sekarang," ungkap mantan pemain Barcelona itu.

Brasil menghadapi Venezuela di Salvador pada Selasa (18/6) dalam pertandingan kedua di Grup A.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA