#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Amman Mineral Detec Open 2019: Masa Depan Tenis Indonesia
17 June 2019 19:38 WIB
YOGYAKARTA - Petenis Jawa Timur memborong gelar juara tunggal Kelompok Umur (KU) 8 tahun red ball Amman Mineral Detec Open 2019 yang bergulir di Yogyakarta, Senin (17/6). Pada final putra, Ahmad Zulfan dari Kediri berhasil menepiskan kegigihan Rosyid Apriyadi asal Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Di atas hard court indoor Universitas Negeri Yogyakarta, Zulfan unggul 15-13.

“Saya gembira menyaksikan partai final KU-8 putra. Kedua petenis, baik yang sukses menjadi juara maupun runner up merupakan bibit bagus dan menerbitkan harapan bagi tenis Indonesia di masa depan,” tutur founderDetec, Deddy Prasetyo yang juga pemrakarsa event.

Sedangkan di sektor putri, Kirana Zahra Wibowo sukses mengalahkan wakil Purworejo (Jawa Tengah), Gabriela Zeana. Petenis asal Tulungagung itu menang dengan skor akhir, 15-8.


Baca Juga :
- Konta Terinspirasi Kisah Horor Kvitova, tapi Ingin Mengakhiri Harapannya di Wimbledon
- Karena Keluarga, Arianne Lebih Bertenaga

“Harap diingat, tenis merupakan late sport specialization. Sebelum masuk usia 12 tahun, sebaiknya mereka tidak hanya berlatih tenis namun juga melakukan olahraga permainan lain sehingga semua bagian tubuhnya berkembang maksimal,” imbuh pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Pelti.

Sepanjang Senin (17/6), ajang yang telah terselenggara sejak tiga tahun silam ini berhasil menyelesaikan seluruh partai babak pertama tunggal putra dan putri KU-10 dan 12 di lapangan tenis UNY, tunggal putri KU-14 dan 16 di DKT dan KU-14 dan 16 putra di UGM. Selasa (18/6), kejuaraan yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Pelti (TDP) berkategori J2 ini akan memasuki babak kedua tunggal. Semua unggulan teratas akan tampil perdana setelah mendapat bye di laga pembuka.

“Penampilan seeded teratas yang sebagian besar menduduki peringkat pertama nasional di KU masing-masing, pasti menjadi hiburan yang menarik bagi penggemar tenis di Yogyakarta,” tutur Direktur Turnamen Amman Mineral Detec Open 2019, Anshari Nursida.*

Hasil Final (Senin, 17/6)

KU-8 Red Ball
Putra
Ahmad Zulfan (Kediri) v Rosyid Apriyadi (Banjarmasin) 15-13


Baca Juga :
- Persaingan Putra di Wimbledon Diprediksi Monoton, Putri Sengit
- Potensi Masuk Timnas, Rifanty Akan Minta Dispensasi Kampus

Putri
Kirana Zahra Wibowo (Tulungagung) v Gabriela Zeana (Purworejo) 15-8.

 
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA