#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Piala Asia Futsal U-20 2019, Indonesia Optimistis Taklukkan Vietnam
18 June 2019 08:00 WIB
TABRIZ - Timnas futsal Indonesia U-20 akan  berjumpa Vietnam dalam babak delapan besar Piala Asia Futsal  U-20 2019 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa (18/6). Asisten pelatih timnas futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi mengatakan bukan perkara mudah untuk menaklukkan Vietnam.

Pasalnya, dalam dua kali pertemuan menghadapi Vietnam dalam turnamen futsal kelompok umur selalu berakhir sama kuat. Dalam Kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 2019 Desember 2018 lalu, laga berakhir dengan skor 3-3, sedangkan pada pertemuan di Piala Asia Futsal 2017 pada fase grup berakhir dengan skor 1-1.

Sayan mengaku yang sempat mengintip permainan Vietnam saat dikalahkan Jepang 1-2 pada laga terakhir penyisihan Grup C, Minggu (16/6) lalu. Menurutnya, tim yang juga berasal dari negera Asia Tenggara itu memiliki perubahan yang signifikan dari segi set-play. Untuk itu ia meminta skuatnya untuk berhati-hati. Kendati demikian, Sayan yakin anak asuhnya bisa kembali meraih hasil positif.


Baca Juga :
- Mengenal Brad Maloney, Pelatih Timnas U-18 Malaysia yang Menjungkalkan Indonesia
- Piala AFF U-18, Pernyataan Presiden Sepak Bola Malaysia Usai Kemenangan Atas Indonesia

“Mereka (Vietnam) lebih baik dari kualifikasi. Tapi saya kira dengan suksesnya kami meraih kemenangan dua kali dan menjadi juara grup bisa membuat semangat anak-anak lebih tinggi lagi. Yang pasti kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan ini,” ucap Sayan kepada TopSkor.

Laga Indonesia versus Vietnam ini akan disiarkan langsung di MNC TV pukul 13.15 WIB.*SUMARGO PANGESTU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA