#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Madrid, PSG atau Juventus, Di Mana Pogba Mau Berlabuh?
17 June 2019 23:17 WIB
MANCHESTER - Tugas kedua Paul Pogba yang menggelora di Manchester United akan berakhir musim ini jika gelandang Prancis itu pergi.

Pogba menyatakan sudah waktunya untuk "tantangan baru". Dia dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford selama beberapa bulan.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah pemain termahal dalam sejarah sepak bola ketika ia bergabung kembali dengan United dari Juventus seharga 89,3 juta poundsterling di tahun 2016.


Baca Juga :
- Kombinasi Fred-McTominay Bantu MU Jadi Lebih Solid
- Siapa Bilang Juventus Krisis, Sarri Tidak Punya Tongkat Sihir

Meskipun mencetak 31 gol di semua kompetisi selama tiga musim, kegagalan Pogba untuk secara konsisten mencapai performa terbaik selama periode yang berkelanjutan telah mengundang kritik reguler.

Retaknya hubungan dengan Jose Mourinho menyebabkan pelatih asal Portugal itu didepak sebagai pelatih Manchester United tahun lalu.

Namun demikian, United tidak ingin tergesa-gesa untuk menjual gelandang Prancis itu. Kecuali jika ada klub yang berani menebusnya 150 juta poundsterling. 

Real Madrid memiliki ambisi yang besar untuk mendatangkan pemain asal Prancis tersebut. Keinginan tersebut rupanya juga datang dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Tapi, Paris Saint-Germain dan Juventus juga tertarik meminta servis pemain berusia 26 tahun itu. Kemana Pogba akan berlabuh?

1. Real Madrid
Santiago Bernabeu telah lama diperdebatkan sebagai tujuan Pogba berikutnya. Daya tariknya untuk bergabung dengan pelatih Zinedine Zidane sudah jelas. Setelah kampanye yang mengecewakan, presiden klub Florentino Perez memberi Zidane uang belanjang. Dia sudah menghabiskan 200 juta poundsterling untuk mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Eder Militao dan Rodrygo.

Pertanyaannya adalah apakah Pogba tetap merupakan penggunaan yang paling menarik dari sisa dana Madrid?

Paris Saint Germain
Memang, pandangan mungkin telah berbalik dari ibukota Spanyol dan menuju Prancis. Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi mengatakan bintang ke depan Neymar dan Kylian Mbappe - bersama dengan anggota pasukan lainnya - harus "bekerja lebih". 

"Saya tidak lagi ingin memiliki perilaku superstar," kata Al-Khelaifi dalam sebuah wawancara dengan France Football. Para pencela Pogba akan berargumen bahwa perubahan kebijakan semacam itu mungkin mengesampingkannya. Tetapi PSG rentan di lini tengah dan Al-Khelaifi akan menyadari perlu membawa salah satu pahlawan Les Bleus 2018 kembali ke kota asalnya. Hubungan antara PSG dan bek Ajax Matthijs de Ligt juga menunjukkan jalur komunikasi antara klub dan agen Pogba Mino Raiola terbuka.

Juventus
Pogba bersinar di Juventus. Selama lima musim berseragam Bianconeri, Pogba meraih empat gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. 
Kini Juve sedang mendekati era baru di bawah Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia ini menargetkan gelandang Paul Pogba sebagai pemain pertama yang akan diboyong ke Stadion Allianz di bursa transfer 2019/2020. 


Baca Juga :
- Mampu Jaga Performa, Lingard Kembali Dipercaya
- Barcelona Siap Tukar Rakitic dengan Duo Pilar Juventus

Barcelona
Pogba secara luas dianggap berada di radar Barcelona setelah Piala Dunia di Rusia 2018, namun kapal itu tampaknya telah berlayar. Arthur beradaptasi secara mengesankan dengan kehidupan di La Liga musim lalu dan Frenkie de Jong akan tiba di puncak gelombang Ajax. 

Di sisi lain, spekulasi baru-baru ini yang menghubungkan United dengan minat pada duet Barca Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho. Berarti ada kemungkinan Pogba menjadi alat tukar yang efektif.*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA