#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Game Control Jadi Ujian Terakhir Seleksi Timnas U-19
18 June 2019 12:33 WIB
CIKARANG - Materi game control menjadi ujian terakhir pemain dalam seleksi timnas U-19 tahap kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (17/6). Dalam seleksi terakhir ini terlihat wajah-wajah baru yang dicoba tim pelatih. Maklum, pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini sudah tidak akan menggelar seleksi lagi. Pasalnya, Juli mendatang, pemain-pemain hasil seleksi ini sudah harus masuk ke pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-18 di Vietnam, 4-18 Agustus mendatang.

Asisten pelatih timnas U-19 Mahruzar Nasution menyatakan memang ada penambahan pemain dari PPLP Padang, Aceh, dan Palu. Hal itu untuk mengisi kekosongan, karena sebelumnya tim pelatih memulangkan 12 pemain.

“Latihan terakhir ini programnya game control, bagian dari seleksi sebelumnya untuk melihat performa mereka. Terutama dari aspek fisik, teknik, taktik, dan mental yang merupakan standarisasi dari coach Fakhri,” kata Mahruzar.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas U-19 Cina Setelah Dipermalukan Indonesia
- Reaksi Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Indonesia Menang Atas Cina

Dalam seleksi terakhir ini pelatih kepala Fakhri Husaini absen mendampingi tim karena

sakit dan harus dirawat di RS Mitra Cikarang. “Coach Fakhri memang kemarin mengalami masalah di perutnya sehingga harus dirawat. Tetapi kini kondisinya sudah jauh membaik,” kata Mahruzar.

Mantan pemain Persija era 1990-an itu pun mengaku selalu berkomunikasi Fakhri terkait latihan. Namun, ia belum bisa mengungkapkan siapa saja pemain yang lolos seleksi tahap kedua ini.

“Keputusan bukan dari saya, tadi (kemarin) saya perintahkan untuk pasang video supaya kembali kami tonton lagi dan biar lebih clear hasilnya. Karena, coach Fachri juga harus tahu, jadi menentukannya bisa lebih gampang,” kata Mahruzar.


Baca Juga :
- Gala Siswa Indonesia 2019 Siap Lahirkan Juara Baru, Bali Bertemu Jateng di Final
- Timnas Futsal Indonesia Menuju Ho Chi Minh dengan Percaya Diri

Namun, Mahruzar memastikan bahwa akan ada sekitar 30 pemain yang akan mengikuti TC, Juli nanti. Selain itu, meski seleksi sudah berakhir, tim pelatih tetap akan memantau kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 guna mencari amunisi-amunisi tambahan.*NIZAR GALANG GANDHIMAR 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA