#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
PSM Bawa Tiga Trisula ke Vietnam, Salah Satunya Jadi Super Sub
18 June 2019 14:23 WIB
MAKASSAR – PSM Makassar memboyong tiga striker andalannya, termasuk Ferdinand Sinaga yang baru pulih dari cedera, saat menantang tuan rumah Becamex Binh Duong, pada leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Go Dau, Thu Dau Mou, Vietnam, Rabu (19/6) lusa.

Tiga striker tersebut yaitu Eero Markkanen, Guy Junior, dan Ferdinand Sinaga. Saat Juku Eja melawan tuan rumah Lao Toyota di Stadion Nasional Laos, Mei lalu, Ferdinand tidak dibawa karena cedera otot tangan kiri. Pelatih PSM Darije Kalezic mengaku, keputusan memboyong The Dragon, julukan Ferdinan, karena sudah 100 persen.

Eks pemain Persib itu pun sudah bergabung dalam beberapa sesi latihan selepas libur Idulfitri. Menurut Kalezic, performa Ferdinand sudah kembali seperti sedia kala. “Jadi tiga striker kami bawa semua, termasuk Ferdinand, karena berdasarkan pemantauan kami kondisi ketiganya fit," kata Kalezic, Senin (17/6).


Baca Juga :
- Menjamu PSM, Persela Bertekad Lanjutkan Tren Positif
- Arema Compang-camping, Gelandang dan Sayap Dikonstruksi Jadi Bek Tengah

Hanya saja, jika diturunkan, kemungkinan besar Ferdinand akan bermain sebentar saja atau tidak akan tampil pebuh. Ferdinand memang disiapkan sebagai super sub. “Ferdinand mungkin tidak fit bermain 90 menit, tapi saya percaya dia bisa menerapkan yang saya inginkan jika dia diturunkan," ia menambahkan.

Selain Ferdinand, Rizky Sanjaya Pellu juga kemungkinan besar tidak bermain penuh. Ini karena gelandang bertahan ini tidak ikut latihan persiapan melawan Becamex. Rizky baru saja bergabung dengan tim, karena memperkuat timnas Indonesia. Kalezic mengaku, tim hanya menjalani satu latihan di Vietnam.

“Saya hanya berpesan agar para pemain dapat bekerja keras, jika ingin menang, dan mempermudah jalan ke babak selanjutnya," ujar pelatih kelahiran Swiss itu. Baginya, kekuatan lawan tak perlu dijadikan ketakutan, sebab Becamex bukan raksasa yang mustahil untuk ditaklukkan.

Sementara itu, Media Officer PSM Makassar Sulaiman Karim menambahkan, dirinya bersama ofisial lebih awal menuju Vietnam pada Minggu (16/6). Sedangkan tim PSM baru bertolak dari Indonesia pada Senin (17/6) siang. “Para pemain yang dibawa total 18 pemain, termasuk Ferdinand,” katanya.


Baca Juga :
- Belum Padu dengan Messi-Suarez Bukan karena Musuhan, Ini Pengakuan Griezmann
- Lumayan! Dua Gelandang Inter Ini Sudah Latihan Penuh tapi Belum Tentu Langsung Main

Kepergian Sule, sapaan akrabnya, untuk mempersiapkan kebutuhan pemain. Karena waktu datang ke Nageri Paman Hoo itu cukup mepet, segala kebutuhan harus dipastikan siap sedia. Ini agar persiapan menuju pertandingan berjalan dengan lancar, demi hasil yang juga maksimal.

Sementara itu, Becamex membawa modal positif menjelang pertandingan ini. Dalam dua laga terakhir, tim penghuni peringkat ke-13 kasta tertinggi liga Vietnam itu meraih dua kemenangan. Becamex menang 1-0 saat menjamu Sanna Khanh Hoa, dan unggul 2-1 saat tandang ke markas Quang Nam.* Agustian Pratama 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA