#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Benteng Kabau Sirah Dinilai Sudah Kokoh
18 June 2019 11:43 WIB
PADANG – Benteng pertahanan Semen Padang FC (SPFC) dinilai sudah kokoh. Namun, lini serangnya masih tumpul. Setelah ditahan tim tamu Persib dalam laga kandang di Padang, SPFC akan menjamu Perseru Badak Lampung FC (PBLFC) pada Jumat (21/6) mendatang. Kali ini Syafrianto inginkan kemenangan.

Hingga pekan kelima Liga 1 2019, SPFC masuk enam besar tim yang paling sedikit kebobolan. Tiga tim yang belum pernah kebobolan adalah PSM, Persib, dan Tira Persikabo. Lalu dua tim yang hanya kebobolan satu gol adalah Madura United dan Bali United. Setelahnya SPFC, yang hanya kebobolan dua gol.

“Saya melihat untuk lini pertahanan kami sudah mulai ada pengertian, tapi memang perlu kami  tingkatkan lagi koordinasinya sebelum melawan Perseru nanti. Lawan sempat mempermalukan Kalteng Putra di kandangnya, sehingga kami tak boleh lengah," kata Syafrianto kepada TopSkor, Senin (17/6). 


Baca Juga :
- Tampil Heroik dalam Laga Final EPA U-20, Dinilai Jadi Bibit Mentalitas Juara Persebaya
- Walau Kalah dari Badral Urayusu, Level Permainan Timnas Futsal Dinilai Meningkat

Seusai kehilang poin saat menjamu Maung Bandung, julukan Persib, Syafrianto memoles lini pertahanan dan mematangkan lebih banyak sisi penyelesaian akhir. “Karena melawan Persib lalu, kami banyak peluang tapi kurang bagus dalam finishing," Syafrianto mengungkapkan.

Kecepatan transisi permainan, baik dari bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan, salah satu menu yang digodok. Terkait kekuatan Perseru, Syafrianto tidak banyak berkomentar, namun ia melihat dari tiga laga tandangnya, Perseru berhasil mencuri tiga poin di kandang Kalteng Putra.

Sementara itu, Asisten Pelatih SPFC Wellyansyah menambahkan, masalah penyelesaian akhir memang kontras terlihat kekurangannya. Untuk itu sesi latihan SPFC akhir-akhir ini terfokus kepada bagaimana para pemain memanfaatkan peluang sekecil apapun di daerah pertahanan lawan.

“Kami melatih pemain membangun serangan dari belakang hingga akhirnya tercipta gol. Inilah yang banyak kami drill dalam latihan taktikal sebelum melawan Perseru," katanya. Untuk lini pertahanan, menurutnya, lebih  mematangkan organisasi permainan agar semakin kokoh dari tiga laga sebelumnya.


Baca Juga :
- Eduardo Almeida Sudah Bisa Dampingi SPFC saat Jumpa Perseru Badak Lampung
- Belum Juga Bertarung, PSM Sudah Yakin Tampil Tak Maksimal Karena Lapangan Buruk

SPFC saat ini bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi dua poin. Sedangkan Perseru di peringkat ke-12  dengan jumlah tiga poin. Bila dilihat dari klasemen, Kabau Sirah, jukukan SPFC, lebih jelek dari tim merger tersebut. Namun, ada hal yang tak bisa dinilai lewat klasemen.

Menjelang pertandingan ini, segenap pemain didoktrin untuk tidak mudah menyerah. Apalagi dalam laga kandang, pantang hukumnya kalah. Jangan sampai, fan klub kecewa dan marah, ditaklukkan tim yang baru bersiap dan dihuni pemain-pemain yang tidak populer, bahkan dinilai pemain kelas Liga 2.* Agustian Pratama

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA