#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Chelsea Beri Jaminan Lampard Jika Mau Gantikan Sarri
18 June 2019 11:12 WIB
LONDON - Frank Lampard dilaporkan akan menjabat sebagai pelatih Chelsea FC dalam beberapa hari ke depan setelah diyakinkan dengan masa kontrak dua tahun di Stamford Bridge. Jika benar, ia  akan menjadi pelatih asal Inggris pertama The Blues selama 16 tahun masa kepemilikan klub itu di tangan taipan Rusia, Roman Abramovich.

Maurizio Sarri sudah meninggalkan London Barat dan telah resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Juventus FC. Manajemen Chelsea pun segera bertindak, dan sekarang ini nama Lampard yang menempati posisi teratas dalam daftar kandidat pengganti Sarri. Ia diyakini menjadi pilihan realistis bagi The Blues.

Dan pria yang kini masih berstatus sebagai pelatih Derby County FC itu telah diberikan jaminan. The Sunday Times melaporkan bahwa Abramovich, pekan lalu bahkan langsung menghubungi Lampard secara pribadi, memberitahukan bahwa dirinya akan memiliki setidaknya dalam dua jendela transfer untuk menunjukkan kapasitasnya.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Minggu Dini Hari WIB
- Giroud Dicoret dari Skuat Chelsea vs Everton

Mengingat bahwa Chelsea saat ini sedang menghadapi ancaman sanksi dua bursa transfer, itu berarti Lampard akan bertahan hingga 2020/21. Untuk memuluskan perekrutannya, The Blues perlu membayar biaya ganti rugi cukup besar ke kubu Derby. Mereka akan menggunakan uang dari paket kompensasi Sarri ke Juventus.

Sepekan terakhir, Derby telah berupaya menahan Lampard, termasuk menawarkannya kesepakatan baru. Masalahnya, iming-iming untuk memajukan klub lamanya, Chelsea, jelas lebih besar dan akan sangat sulit untuk diabaikan pria yang berstatus legenda di Stamford Bridge tersebut.

Chelsea sangat tertarik mendatangkan Lampard, mengetahui bahwa ia adalah pilihan yang sangat populer di kalangan fan  yang frustrasi musim lalu oleh sistem manajerial Sarri. Meski pada akhirnya pelatih asal Italia itu memastikan Eden Hazard dan kawan-kawan memenangkan trofi Liga Europa dan finis di peringkat ketiga Liga Primer.

Lampard, 40, baru menyelesaikan musim debutnya sebagai pelatih di Derby dan akan memasuki kursi panas Chelsea sebagai pemula. Namun Paul Merson percaya hubungannya dengan fan dan direksi The Blues, plus larangan transfer pada musim panas dan Januari nanti, akan membuat transisinya   ke Liga Primer lebih mudah.

“Bisa dibilang Frank melakukan ‘aksi magang’ di Derby. Tetapi mereka melakukan hal-hal bagus hingga masuk ke final play-off Championship,” kata Merson, mantan pemain Arsenal FC dan Aston Villa FC itu, kepada Sky Sports.

Merson menyebut faktor X yang akan membantu Lampard. “Seperti halnya (Ole Gunnar) Solskjaer di Manchester United. Frank adalah legenda Chelsea, para penggemar akan lebih sabar dengannya.”

Toh, Merson memperingatkan Chelsea, bahwa mereka akan menyesali ketidakpedulian terhadap pencapaian Sarri. Seperti pendahulunya, Antonio Conte, mantan pelatih SSC Napoli itu mampu melanjutkan tradisi The Blues meraih trofi setiap musimnya. Namun itu membuatnya bertahan lama.


Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- Man. United Ternyata Memiliki Alasan Tidak Mendepak Solskjaer

Meskipun Sarri membawa Chelsea juara Liga Europa, finis ketiga di Liga Primer dan menembus final Piala Liga, hubungannya dengan direksi klub tak harmonis. Bukan rahasia lagi jika Sarri kerap cekcok dengan Marina Granovskaia, direktur Chelsea sekaligus tangan kanan Abramovich.

“Chelsea mungkin belum sempurna di bawah Sarri,” kata Merson. “Namun musim lalu tidak bisa dibilang buruk. Tantangan besar bagi Lampard atau siapa pun pelatih mereka nantinya, bukan hanya bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, tetap juga dapatkah mereka melakukan lebih dari Sarri?”***NURUL IKA HIDAYATI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA