#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tolak Tawaran Chelsea, Zola Ingin Tetap Melatih
18 June 2019 13:22 WIB
LONDON - Gianfranco Zola dikabarkan segera meninggalkan Chelsea FC setelah menolak tawaran baru sebagai duta klub menyusul kepergian pelatih Maurizio Sarri ke Juventus FC. Masa kerja Zola sebagai asisten pelatih akan berakhir musim panas ini dan pihak klub tidak akan memperpanjang kontrak mantan penyerang The Blues itu.

Zola, yang bermain untuk Chelsea antara 1996 dan 2003, didatangkan untuk bekerja di bawah Sarri musim lalu. Ada dugaan ia akan bergabung dengan Sarri ke Turin. Namun Sky Sports melaporkan, terlepas dari peran duta klub yang ditawarkan kepada sang legenda, Zola mungkin memilih menjauh demi melanjutkan karier kepelatihannya.

Manajemen The Blues diyakini telah menawarkan peran sebagai duta, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak menarik bagi Zola yang ingin tetap menjadi pelatih. Belakangan ada juga yang berspekulasi jika pria 52 tahun itu tidak akan serta merta pulang ke Italia untuk mengikuti Sarri, namun tetap bertahan di dunia sepak bola Inggris.


Baca Juga :
- Lagi Viral, Ini Daftar Denda Pemain Chelsea yang Dibuat Frank Lampard
- Peringatan Bagi CR7

Selain itu, tampaknya tak mungkin pula bahwa Zola bakal bekerja bersama pelatih baru Chelsea FC, dengan pelatih Derby County FC, Frank Lampard, disebut-sebut sebagai opsi pertama The Blues untuk mengisi lowongan tersebut. Dan, jika Lampard yang tertunjuk, dia mungkin memboyong orang kepercayaannya, Jody Morris, yang juga alumni Chelsea.

Morris, yang bekerja dengan Lampard di Derby, bermain untuk Chelsea selama periode bertepatan dengan masa ketika Zola berseragam biru antara 1996 dan 2003. Mei lalu, duet Morris dan Lampard membawa Derby ke final play-off Championship, walau kalah 1-2 dari Aston Villa dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Wembley.

Sejauh ini Lampard yang mantan gelandang internasional Inggris itu masih menempati posisi favorit bagi para bandar untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Stamford Bridge. Namun, kabar terbaru dari Pride Park menyebutkan manajemen The Rams telah membuka pembicaraan dengan Lampard terkait kesepakatan baru di Stadion iPro.


Baca Juga :
- Zverev Kalahkan Nadal, Dapat Selamat dari Bek Chelsea Ini
- Lampard Tolak Euforia

Selain Lampard, nama-nama lain yang termasuk dalam seleksi pengganti Sarri adalah pelatih Newcastle United FC Rafael Benitez dan Jose Mourinho, dan kedua orang itu sebelumnya pernah bertanggung jawab atas Chelsea di London Barat.

Juga ada nama pelatih AFC Ajax Eric Ten Haag, Nuno Santo dari Wolverhampton Wanderers, serta bos Watford FC Javi Gracia. Namun, siapa pun yang menggantikan Sarri, sepertinya tidak akan bekerja bersama Zola dalam membaawa The Blues dalam berburu trofi musim depan.*NURUL IKA HIDAYATI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA