#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Siap Lepas Pogba, MU Terus Bergerak Cari Pengganti
18 June 2019 15:18 WIB
MANCHESTER – Petualangan Paul Pogba bersama Manchester United FC (MU) sepertinya bakal berakhir lebih cepat seiring dibukanya bursa transfer musim panas. Gelandang asal Prancis itu memang diminati beberapa klub raksasa Eropa. Namun Real Madrid CF diketahui yang paling berambisi memboyongnya dari Old Trafford.

Kontrak Pogba sendiri bersama MU masih tersisa hingga 2021 mendatang setelah didatangkan dari Juventus FC pada 8 Agustus 2016. Ketika itu, Setan Merah harus merogoh dana besar, yakni 89 juta paun (sekitar Rp1,6 triliun) demi memulangkannya ke Manchester. Namun baru tiga musim, Pogba kembali ingin pergi.

Ia secara terbuka mengungkapkan keinginan tersebut. “Selama tiga tahun terakhir, Saya telah melakukan yang terbaik untuk MU. Setelah apa yang terjadi musim lalu, saya pikir waktunya tepat untuk mencoba tantangan baru di tempat lain. Saya sedang memikirkan ini,” kata Pogba.


Baca Juga :
- Solskjaer Emoh Bandingkan Pemain Muda MU Ini dengan Rooney
- Piawai Melepaskan Tekel Buat Wan-Bissaka Sangat Sulit Dilewati

Jelas pernyataannya itu membuat murka fan dan petinggi MU. Sebelumnya pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer meminta klub mempertahankan Pogba. Namun kini mungkin ia tak akan keberatan melepas sang gelandang. Solskjaer enggan menahan pemain yang sudah tidak memiliki ambisi dan keinginan membela MU.

Publik Old Trafford pun mempersilakan Pogba untuk segera pergi. Namun, manajemen MU baru akan bersedia melepas pemain asal Prancis itu jika ada klub yang berani membayar 150 juta paun. Meski performanya belum maksimal, Pogba tetaplah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Wajar bila Setan Merah memiliki valuasi tinggi untuknya.

MU pun telah siap mengantisipasi jika Pogba benar hengkang musim panas ini. Sejumlah nama yang diprediksi mampu menggantikan peran Pogba telah masuk radar MU. Dua di antaranya gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Nama pertama tak asing dengan sepakbola Inggris. Coutinho pernah lima musim memperkuat Liverpool.

Selain kedua bintang Barcelona itu, ada empat nama lain yang diyakini dapat menjadi alternatif bagi Setan Merah. Gelandang AS Monaco yang musim lalu dipinjamkan ke Leicester City FC, Youri Tielemans, Adrien Rabiot (Paris Saint Germain FC), Christian Eriksen (Tottenham Hotspur FC), serta Bruno Fernandes (Sporting CP).

Di antara keenam nama di atas, Rabiot dianggap yang paling cocok menggantikan Pogba di Old Trafford. Hal ini dikemukakan mantan kiper Juventus dan PSG Gianluigi Buffon. Ia tahu betul kualitas kedua mantan rekannya itu. Buffon mengatakan bahwa Rabiot memiliki potensi luar biasa.


Baca Juga :
- Haaland Disarankan Ikuti Langkah Dua Pemain Liverpool
- Lingard di Jalur yang Benar

“Rabiot merupakan pemain fantastis. Dia memiliki kekuatan Pogba yang dipadukan dengan keberanian seperti Arturo Vidal dan visi dinamis Claudio Marchisio,” ujar Buffon. Analisis kiper legendaris Italia tersebut mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Solskjaer dan MU dalam mengantisipasi kepergian Pogba.***CHOIRUL HUDA

Mereka Bisa Menggantikan Paul Pogba di MU
Philippe Coutinho (27 tahun, Barcelona)
Statistik 2018/19
Main: 54
Gol: 11
Assist: 5

Ivan Rakitic (31 tahun, Barcelona)
Statistik 2018/19
Main: 54
Gol: 5
Assist: 10

Adrien Rabiot (24 tahun, PSG)
Statistik 2018/19
Main: 20
Gol: 2
Assist: 2

Christian Eriksen (27 tahun, Tottenham)
Statistik 2018/19
Main: 51
Gol: 10
Assist: 17

Youri Tielemans (22 tahun, AS Monaco)
Statistik 2018/19
Main: 43
Gol: 8
Assist: 6

Bruno Fernandes (24 tahun, Sporting)
Statistik 2018/19
Main: 53
Gol: 32
Assist: 18

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA