#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Enam Trofi Belum Membuat Foden Puas
18 June 2019 07:56 WIB
CESENA – Koleksi trofi Phil Foden terbilang sangat banyak untuk ukuran pemain muda. Gelandang 19 tahun itu telah meraih sukses baik di level klub maupun timnas. Bersama Manchester City FC, ia memiliki total enam trofi ajang kompetitif (tidak termasuk Community Shield 2018), di antaranya gelar Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga. Bersama timnas U-17 Inggris, Foden menjuarai Piala Dunia 2017 lalu.

Kendati demikian, Foden belum puas. Ia masih ingin memperbanyak deretan pialanya. Dan kini, sang pemain membidik trofi di Kejuaraan Eropa U-21 2019 bersama timnas U-21 Inggris. “Koleksi (gelar) saya tidak terlalu buruk bukan? Dan semuanya spesial,” ujar Foden semringah. “Lemari kabinet saya mulai penuh, tetapi saya masih ingin menambahnya.”

Foden sendiri akan menjadi salah satu tumpuan Inggris pada Kejuaraan Eropa U-21 yang berlangsung di Italia. Pengalamannya bermain dengan tim utama Man. City tentu dibutuhkan The Young Lions. Sepanjang musim lalu, ia tampil dalam 26 laga The Citizens di semua kompetisi. Foden menyumbang tujuh gol dan dua assist.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga Primer Inggris Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB
- Soal Jadwal Pertandingan Desember, Guardiola Tuding Liverpool Lebih Diuntungkan

Pelatih Aidy Boothroyd tentu berharap gelandangnya itu bisa kembali memperlihatkan kualitasnya bersama The Young Lions. Foden dan kawan-kawan dijadwalkan bertemu Prancis dalam laga perdana Grup C, Selasa (18/6) atau Rabu dini hari WIB. Ini menjadi ujian perdana Inggris. Pasalnya, mereka tak pernah menang melawan Les Bleuets.

Dalam empat pertemuan terakhir, The Young Lions menelan tiga kekalahan dan hanya mampu imbang sekali. Namun dengan kualitas yang dimiliki dalam skuatnya saat ini, Boothroyd percaya Inggris bisa mengakhiri rapor merah tersebut di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, dini hari nanti.

“Beberapa tahun terakhir, pemain-pemain muda Inggris telah mampu membuktikan kualitasnya di level tertinggi. Kami memiliki banyak talenta yang siap tampil maksimal. Dan saya harap itu bisa terlihat dalam laga (melawan Prancis) nanti,” kata Boothroyd.

Ya, selain Foden, The Young Lions juga diperkuat pemain potensial seperti Aaron Wan-Bissaka (bek kanan), Mason Mount (gelandang), Ryan Sessegnon (winger), hingga Tammy Abraham (striker). Meskipun demikian Inggris tetap perlu waspada karena kubu Prancis pun tidak kekurangan pemain berkualitas.

Les Bleuets disesaki talenta muda top seperti Jeff Rene-Adelaide, Houssem Aouar, Lucas Tousart, hingga Moussa Dembele. Walau memiliki rapor impresif menghadapi Inggris, pelatih Prancis Sylvain Ripoll menegaskan bahwa hal tersebut tidak serta merta akan membuat laga berjalan mudah bagi timnya.

“Melawan Inggris selalu sulit. Mereka memiliki ambisi dan skuat yang hebat,” kata Ripoll. “Namun dalam turnamen seperti Kejuaraan Eropa U-21 ini, tentu kami tidak ingin menjadi tim yang pada akhirnya menelan kekalahan.”*I GEDE ARDY ESTRADA DARI BERBAGAI SUMBER

 

INGGRIS U-21 vs PRANCIS U-21
Wasit:
Srdan Jovanovic
Stadion: Dino Manuzzi
Prediksi TopSkor: 50-50

INGGRIS U-21 (4-3-3)
Pelatih:
Aidy Boothroyd

1 Henderson

2 Wan-Bissaka
15 Ngoyo
4 Clarke-Salter
3 Dasilva

8 Maddison
6 Dowell
10 Foden

7 Gray
23 Abraham
11 Sessegnon
Cadangan: 13 Gunn, 5 Tomori, 12 Kenny, 16 Choudhury, 18 Mount, 19 Calvert-Lewin,
9 Solanke

PRANCIS U-21 (4-2-3-1)
Pelatih:
Sylvain Ripoll

23 Bernardoni

2 Amian
5 Upamecano
4 Konate
3 Ballo-Toure

8 Aouar
6 Tousart

22 Reine-Adelaide
12 Ikone
14 Bamba

9 Dembele
Cadangan: 1 Larsonneur, 15 Sarr, 13 Dagba, 7 Del Castillo, 10 Guendouzi, 21 Ntcham, 11 Mateta

Pertemuan terakhir
15/11/16       Uji coba          U-21 Prancis 3-2 U-21 Inggris
18/11/14       Uji coba          U-21 Prancis 3-2 U-21 Inggris


Baca Juga :
- Aguero Kecelakaan, Mobilnya Ringsek, Untung Sang Pemain Tidak Terluka
- De Bruyne dan Stones Telah Latihan, Krisis Man. City Mereda

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA