#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Piala Dunia Wanita 2019, Empat Tim Lolos ke 16 Besar
18 June 2019 14:33 WIB
RENNES - Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis sudah memasuki matchday ketiga. Tahapan fase grup akan selesai dalam beberapa hari ini. Siapa saja yang berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Tak seperti Piala Dunia (sepakbola pria) yang miliki delapan grup (A-H), Piala Dunia Wanita miliki enam grup (A-F) dan memungkinkan ada empat tim dari peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke fase 16 besar nanti. Peluang masih terbuka lebar untuk beberapa negara untuk lolos.

Laga matchday ketiga yang sudah bergulir adalah grup A dan Grup B semalam (17/6). Tuan rumah Prancis sukses menang tipis 0-1 dari Nigeria lewat gol Wendie Renard dan Norwegia menang atas Korea Selatan dengan skor 1-2 lewat gol Caroline Hansen dan Isabell Herlovsen. Wakil Asia tersebut hanya balas sekali lewat Yeo Min-Ji.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB

Pada klasemen akhir grup A, Prancis sapu bersih kemenangan sebagai juara grup dan Norwegia sebagai runner-up yang sudah pasti lolos. Nigeria ada di tempat ketiga dengan tiga poin dan punya peluang lolos, namun masih harus menunggu hasil tim lainnya.

Pada Grup B, Der Panser menang telak 4-0 atas Afrika Selatan lewat gol Melanie Leupolz, Sara Dabritz, Alex Popp dan Lina Magull. Sedangkan Cina vs Spanyol berakhir imbang 0-0 saat itu.

Hasil tersebut mengantar Jerman dan Spanyol lolos ke fase berikutnya. Jerman tak tersentuh dengan 9 poin dari 3 kali main, sedangkan Spanyol koleksi 4 poin. Cina ada di tangga ketiga juga dengan 4 poin.


Baca Juga :
- Luis Milla Bertolak ke Manila, Hari Ini
- Pemain Jebolan Liga TopSkor Akan Main di Kompetisi Kasta Tertinggi U-19 di Spanyol

Sedangkan di C-F masing-masing baru memainkan dua pertandingan. Italia dan Brasil potensi lolos dari Grup C. Sedangkan Inggris yang sudah koleksi 6 poin dari dua laga di Grup D masih unggul atas Jepang, Argentina, dan Skotlandia.

Dua teratas di Gru E Belanda dan Kanada sama-sama koleksi 6 poin. Kamerun dan Selandia Baru masih kosong. Sedangkan Grup F ada Amerika Serikat dan Swedia yang berpelung besar.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA