#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
UEFA Regions Cup, Turnamen Unik Antar Klub Amatir Eropa
18 June 2019 19:01 WIB
BAVARIA – Sebagai federasi sepak bola di Eropa, UEFA harus bisa mewadahi klub-klub yang berkompetisi di benua biru itu. Termasuk klub-klub amatir yang tersebar di negara-negara Eropa.

Para penggemar sepak bola pasti sudah mengenal Liga Champions dan Liga Europa. Ini merupakan kompetisi klub-klub elit Eropa. Namun, bagaimana dengan klub-klub amatir di sana? Apa mereka memiliki kompetisi?

Jawabannya adalah ya. Bagi para pemain amatir, mereka bisa mengunjukkan kemampuannya di UEFA Regions Cup, kompetisi antar klub amatir di Eropa. UEFA sendiri memiliki alas an tersendiri menggelar Regions Cup.


Baca Juga :
- UEFA Jor-joran Hadiah Kompetisi Eropa Musim Depan, Total Rp 41,2 Triliun
- Gebrakan UEFA

Bagi para pemain yang belum pernah bermain di level professional, Regions Cup adalah kompetisi untuk mereka. Tim-tim yang menjuarai turnamen amatir di negaranya masing-masing akan berkompetisi di UEFA Regions Cup.

Regions Cup sendiri juga sebagai wadah bagi UEFA, dan negara-negara Eropa, untuk bisa mengidentifikasi talenta yang selama ini tersembunyi di negaranya masing-masing, agar bisa menemukan pemain yang berada di luar radar mereka.

Satu pemain yang merupakan jebolan UEFA Regions Cup adalah Christoph Metzelder. Pada 1999, dirinya pernah membela klub amatir asal Jerman, Westphalia. Setelah membela Westphalia, dirinya mulai dikenal publik, dan pernah bermain Borussia Dortmund dan Schalke. Puncak karirnya saat bergabung dengan Real Madrid di 2007.

UEFA Regions Cup 2019 ini merupakan edisi ke-11 turnamen. Setelah melewati proses kualifikasi yang panjang, terdapat 8 tim yang berlaga di babak final, terbagi ke dalam dua grup. Grup A diisi oleh Bavaria dari Jerman, kemudian Istanbul dari Turki, West Slovakia dari Slovakia dan Ligue de Normandie dari Prancis.


Baca Juga :
- Mau Jadi Pemain di Klub Asal Inggris Ini? Bayar dulu 50 Paun
- Penjelasan UEFA Soal Gol Ajax ke Gawang Real Madrid yang Dianulir

Sementara di Grup B ada Hradec Kralove Region dari Republik Ceko, Dolnoslaski dari Polandia, Southern Federal University dari Rusia, dan Castile and Leon dari Spanyol.

Para pemuncak grup masing-masing kemudian akan langsung melangkah ke final pada tanggal 26 Juni mendatang untuk memperebutkan trofi UEFA Regions Cup 2019. Turnamen dimulai mala mini (18/6). ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA