#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Dibilang Bisa Cedera Otak karena Sudah 40 Tahun, Ini Komentar Religius Pacquiao
18 June 2019 19:16 WIB
LOS ANGELES – Sepekan lalu, promotor tinju dunia paling senior Bob Arum menyampaikan komentar yang sangat mengejutkan. Tak lain soal potensi bahaya yang akan dialami petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao. Arum, merujuk pada observasi medis dan pengetahuannya soal Pacquiao.

Dikatakan, di usia yang sudah 40 tahun, Pacquiao berpotensi mengalami cedera otak yang parah saat bertanding. Apalagi, lawan berikutnya adalah Keith Thurman, petinju asal Amerika Serikat yang usianya masih 30 tahun atau 10 tahun lebih muda daripada Pacquiao. Potensi bahaya menurut Arum adalah menipisnya tengkorak pria yang usianya sudah 40 tahun.


Baca Juga :
- Persija Dituntut Mulai Merancang Skuat Juara Meski Kompetisi 2019 Belum Rampung
- Ferry Paulus Belum Ingin Perpanjang Kontrak Edson Tavares, Mengapa?

Saat ini, Pacquiao sudah 41 tahun tapi tanda-tanda penurunan performa tidak terlihat. Pacquiao sudah pasti tahu soal komentar Arum ini. Setelah berada di AS, wartawan pun meminta komentarnya. “Tuhan selalu ada untuk melindungi saya. Tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan,” kata Pacquiao.


Baca Juga :
- Tak Main-main, Liga 1 2019 Belum Rampung Persita Malah Bersiap Mulai 11 Desember untuk 2020
- Saat Kebuntuan Terjadi, Menerapkan Rotasi Bisa Menjadi Kunci

Di laga ini, Pacquiao tidak berada di posisi yang diunggulkan. Justru, Thurman yang diprediksi bisa menang. Itulah kekuatan Pacquaiao. Dia tak mau lagi melawan petinju yang biasa-biasa saja. Jika dia kalah, maka harus petinju terbaik yang mengalahkannya, apa pun itu risikonya.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA