#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas Futsal Indonesia U-20 Cetak Sejarah Baru
19 June 2019 09:36 WIB

Baca Juga :
- Delapan Pemain Dipulangkan dari Timnas Futsal
- Timnas U-16 Perlu Tingkatkan Problem Solving

TABRIZ - Timnas futsal Indonesia U-20 sukses melaju ke semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 usai mengalahkan Vietnam 7-5 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa (18/6). Ini merupakan sejarah baru bagi tim Garuda di kancah Asia.
Di kejuaraan yang sama 2017 silam, timnas futsal U-20 hanya mampu mencapai babak delapan besar. Kala itu Indonesia kalah dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4.

Sementara, dalam laga kemarin, skuat asuhan Kensuke Takahashi itu bermain sangat disiplin hingga akhirnya bisa meraih hasil positif. M. Agung Pandega berhasil mencetak hattrick, Syaifullah mengemas dua gol, serta Muhammad Sanjaya dan Abdussalam masing-masing menyumbangkan satu gol. Sedangkan, lima gol yang Vietnam bersarang ke gawang timnas futsal U-20 tercipta melalui skema power play  pada babak kedua.
Asisten pelatih timnas futsal U-20, Sayan Karmadi mengakui anak asuhnya tampil sangat baik. Bahkan mereka bisa unggul 6-0 pada sampai pertengahan babak kedua. Lima gol yang tercipta akibat penurunan stamina sehingga berimbas kepada konsentrasi pemain. 
“Saya bangga. Memang kami dari mulai persiapan juga mengamati gaya permainan Vietnam. Sayangnya kami masih memiliki masalah ketika lawan melakukan power play. Pemain masih tampak bingung. Tapi saya puas dengan penampilan mereka hari ini (kemarin),” kata Sayan.
“Tetapi Vietnam juga tampil bagus di babak kedua. Saya kira pemain kami lelah dan hilang fokus. Ini yang perlu kami perbaiki sebelum pertandingan semifinal.”
Di semifinal Kamis (20/6) mendatang, Indonesia akan bertemu Afghanistan yang sukses mengalahkan Thailan 3-2, kemarin. SUMARGO PANGESTU 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA