#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS: Tantangan Baru Buat Sarri
18 June 2019 23:45 WIB
MILAN – Maurizio Sarri akan menggelar konferensi pers perdana sebagai allenatore Juventus FC, pada Kamis (20/6), pukul 11.00, di ruang ‘Gianni dan Umberto Agnelli’ di Allianz Stadium. Dalam kesempatan itu, dia akan mengungkapkan buah pikirannya dan rencana untuk tim. Ada banyak hal yang diinginkan I Bianconeri dari pelatih anyar itu.

Direktur Olahraga Fabio Paratici berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan materi terbaik untuk Sarri. Paul Pogba dan Federico Chiesa, bukti bahwa sekarang Juve memiliki rencana ambisius. Mengingat keduanya sangat vital untuk permainan timnya, Manchester United FC dan ACF Fiorentina, kemungkinan butuh mahar mahal untuk membawa mereka pergi.

Presiden Andrea Agnelli pasti tidak mau neraca Juve berdarah karena mercato. Oleh karena itu, Juve mengelompokkan pemain dalam tiga kategori: incaran, dikorbankan dan dipoles kembali.


Baca Juga :
- Fernando Santos Pastikan Ronaldo Fit, Bakal Main untuk Timnas Portugal
- Ronaldo Bisa Diganjar Sanksi 2 Tahun, Rekan Setim Juventus Berharap Permohonan Maaf

Pemain incaran
Paratici memperbarui daftar belanja yang dimulai dari Pogba. Kemarin, gelandang MUFC tersebut memberi kode yang membuat Juve bersemangat mengejarnya. “Setelah mengakhiri musim terbaik, saya berpikir untuk mencoba tantangan baru dari tempat lain. Saya sedang memikirkannya,” tulis Polpo di akun Instagram-nya.

Pogba dan Juve pernah memiliki hubungan yang indah di masa lalu. Mungkin pemain asal Prancis itu ingin mengulanginya lagi. Namun, Paratici harus mewaspadai Real Madrid yang berniat menggagalkan operasi mercato ini.

Presiden SS Lazio Claudio Lotito masih gamang melepaskan Sergej Milinkovic-Savic. Dia menarik ucapannya, “tidak akan menghalangi kalau centrocampista itu mencari klub baru.” Penanggung jawab transfer Juve pun menggodok formula pembayaran agar misi mereka tuntas.

Adrien Rabiot kabarnya makin merapat ke Continassa setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis per 30 Juni 2019. Pemain tersebut mencapai kesepakatan verbal dengan utusan si Nyonya Besar.

Proses rumit harus dijalani untuk menggaet Federico Chiesa. Pasalnya, patron baru ACF Fiorentina Rocco Commisso bersikukuh tak akan melepas winger brilian itu. Namun, pemain yang diapresiasi atas debut gemilang di Kejuaraan Eropa U-21 itu, tergelitik untuk naik level.

Penjualan pemain
Penjualan Joao Cancelo ke Manchester City menggaransi aliran dana segar ke kas Juve. Mario Mandzukic dan Sami Khedira, pemain andalan Massimiliano Allegri, punya pilihan: bertahan atau hengkang. Dua pemain ini tampaknya bukan pemain ideal Sarri. Ketika Super Mario menyeberang ke Jerman, satu slot di lini depan La Vecchia Signora terbuka.

Masa depan Mattia Perin dan Leonardo Spinazzola dibayangi keraguan. Kiper 26 tahun itu sulit menggeser Wojciech Szczesny yang berada dalam kondisi prima. Sementara dia bosan duduk di bangku cadangan sehingga mencari klub yang menawarinya posisi di skuat inti.  


Baca Juga :
- Peringatan Bagi CR7
- Vieira: Pentingnya Mengetahui Mengapa Ronaldo Tidak Bahagia di Juventus

Dipoles kembali
Bagi yang bertahan, harus terbiasa dengan Sarrismo (permainan ala Sarri), metode kerja baru dan cara komunikasi berbeda di ruang ganti. Paulo Dybala harus bangkit dengan posisi baru kalau urung dilego.

Miralem Pjanic sering kali bermain bagus tapi tidak pernah tampil fenomenal di lapangan. Sekarang, gelandang tersebut harus menggali kelebihannya. Douglas Costa telah melalui musim tragis tapi sepertinya bisa kembali meroket bersama Sarri. Mengenai kualitas, pendekatan Daniele Rugani akan sangat berguna. Bek itu pernah menjadi anak buah pelatih itu di Empoli.***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA