#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Wasit dan Asisten Sempat Beda Pendapat soal handball striker Tira Persikabo di Kotak Penalti Persib
19 June 2019 14:32 WIB
BANDUNG – Tuan rumah Persib Bandung tampil tidak memuaskan dalam laga pembuka Liga 1 2019 usai libur Lebaran. Kerja sama tim yang berantakan membuat tim asuhan Robert Rene Alberts itu gagal memetik kemenangan dan ditahan 1-1 oleh Tira Persikabo pada pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6) malam.

Bahkan, Maung Bandung tertinggal lebih dulu oleh gol striker Loris Arnaud menit kelima. Dari beberapa peluang hanya satu yang menjadi gol. Itu pun lahir melalui bola mati memanfaatkan tendangan penjuru dan gol dicetak bek Bojan Malisic beberapa detik jelang babak kedua berakhir.

Tuan rumah nyaris menambah gol lewat tendangan penalti setelah Arnaud menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Namun, antara wasit utama dan asisten wasit kedua tidak sinkron dalam mengambil keputusan penalti.


Baca Juga :
- Dijamu Tira Persikabo, Arema Berharap Hamka, Dedik, Johan, dan Agil Pulih dari Cedera
- Bermain di Jakarta,Ini Permintaan Persib soal Pengamanan Tim

Wasit utama, Hamim Tohari justru menunjuk titik putih tetapi asisten wasit mengangkat bendera  tanda pemain Persib terjebak offside lebih dulu. Keuntungan bagi Persib untuk menambah gol pun sirna.

Robert menyesalkan hasil imbang yang diraih timnya. Ia menegaskan, Persib mengalami kerugian karena tidak bisa memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah. “Dengan hasil ini kami jelas kehilangan dua poin di kandang. Saya menilai kami terlambat start dibanding Tira Persikabo " ucap Robert usai pertandingan.

Pelatih 64 tahun itu menegaskan, akibat terlambat start itulah, Supardi Nasir dan kawan kawan kecolongan. "Tapi masuk menit ke-20 kami baru bisa bermain baik. Kami balik mengendalikan permainan dan babak kedua bisa menguasai lagi permainan," kata Robert.

Ia menilai permainan Tira Persikabo efektif karena mengandalkan serangan balik. "Tapi babak kedua itu kami begitu banyak mendapat peluang. Kalau saja semua peluang itu gol, mungkin bisa mengubah situasi dan kami dapat poin penuh, tapi sayang kesempatan itu terbuang dan kami gagal dapat poin tiga, " katanya lagi.

Di sisi lain, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sangat gembira atas hasil yang dicapai anak asuhannya. "Syukur alhamdulilah, karena yang saya harapkan berjalan lancar, dan kami dapat satu poin, dari awal memang pertandingan menarik,”kata RD, sapaannya.

“Dan pemain saya memiliki motivasi tinggi sehingga mereka bermain maksimal. Kami dan Persib sama-sama dapat peluang, tapi motivasi pemain kami lebih bagus, saya berterima kasih kepada pemain," ucap Rahmad.


Baca Juga :
- N'Douassel Pulih, Robert Rene Albert Isyaratkan Perubahan Strategi saat Persib lawan Bhayangkara
- Update Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam

Yang pasti kata Rahmad, tim asuhannya tampil baik karena sepanjang laga memberikan treatment serangan balik. "Selain itu para pemain penuh disiplin, di sisi lain saya  terus beri motivasi kepada pemain," pelatih yang akrab disapa RD itu menambahkan.

RD pun menyoroti secara khusus penampilan gelandang Wawan Febrianto yang kemarin tampil paling menonjol dengan serangan cepatnya.  "Ya, Wawan tampil baik malam tadi  namun ada sedikit masalah dengan fitnes-nya, tapi saya acungkan jempol buat dia karena jadi motor serangan tim kami," kata RD.*Arief Nugraha K

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA