#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Chelsea Rela Boyong Serta Orang-orang Kepercayaan Lampard
19 June 2019 12:13 WIB
LONDON - Chelsea FC berencana membersihkan jalan bagi Frank Lampard dengan merombak seluruh staf kepelatihan Maurizio Sarri. Sebagai gantinya, pihak klub  akan menyetujui setiap calon kepercayaan kandidat pelatih baru The Blues itu, termasuk di antaranya Jody Morris dan mantan penjaga gawang Petr Cech.

Gianfranco Zola dipastikan termasuk di antara korban reshuffle ketika asisten pelatih Sarri itu mencapai akhir kontraknya di Stamford Bridge akhir Juni ini. Begitu pula Carlo Cudicini, yang diundang ke staf tim utama ketika Antonio Conte tiba, tiga tahun lalu. Ia kemungkinan bisa kembali menjalankan perannya sebagai duta bagi klub London Barat tersebut.

Itu berarti tidak satu pun dari staf kepelatihan yang berkebangsaan Italia yang ditunjuk atas rekomendasi Sarri musim panas lalu, bakal cenderung tetap di Stamford Bridge. Termasuk asisten pelatihnya Luca Gotti, pelatih skuat utama Marco Ianni, pelatih kiper Massimo Nenci, dan staf pemandu bakat Gianni Picchioni.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Minggu Dini Hari WIB
- Giroud Dicoret dari Skuat Chelsea vs Everton

Masa depan pelatih kebugaran Paolo Bertelli, Davide Losi dan Davide Ranzato juga tidak pasti. Sebenarnya, Sarri bermaksud memboyong Bertelli ke Juventus. Pelatih perokok berat berusia 60 tahun itu juga ingin menunjuk kolaborator teknis Inter Milan, Giovanni Martusciello sebagai asistennya di Turin. Artinya, Lampard bebas merakit tim sendiri.

Derby County FC pun telah siap menerima pendekatan resmi Chelsea untuk pelatih mereka dan jajaran orang kepercayaannya, yang kemungkinan akan dibuat dalam 48 jam ke depan. Satu hal pasti, Lampard ingin membawa serta asistennya di Stadion Pride Park, Morris dan pelatih kebugaran Chris Jones ke Stamford Bridge.

Kepala analisis Derby, Steve Rands, adalah orang lain yang mungkin akan ikut Lampard ke London Barat. Joe Edwards juga dipertimbangkan untuk promosi dari perannya sebagai penanggung jawab pengembangan skuat U23 untuk bekerja dengan tim utama di klub barunya di Stamford Bridge.

Edwards, yang bekerja erat dengan Morris ketika keduanya berlatih di akademi Chelsea, telah lama diidentifikasi sebagai bintang yang sedang naik daun oleh kepala pengembangan pemain muda Neil Bath. Cepat atau lambat, Edwards dipandang sebagai seseorang yang ditakdirkan untuk bekerja dengan tim utama, dan kali ini Chelsea.


Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- Abraham dan Mount Pembeda bagi Chelsea

Seperti Morris, Edwards mengenal dekat para bintang muda berbakat seperti Mason Mount, Tammy Abraham dan Reece James yang akan diberi kesempatan untuk merebut tempat di skuat tim utama saat klub berjuang melawan larangan transfer FIFA.

Henrique Hilario, pelatih kiper yang sudah berada di Chelsea dan mantan rekan setim Lampard, diperkirakan akan tetap berada di staf ruang kepelatihan dalam beberapa kapasitas. Claude Makelele pun diatur untuk kembali ke klub untuk mengisi lowongan dengan tim pinjaman. Sedangkan Petr Cech akan ditunjuk menempati peran eksekutif yang bertanggung jawab atas tim pertama.*NURUL IKA HIDAYATI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA