#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tahu Rencana MU untuknya, Rashford Siap Teken Kontrak Baru
19 June 2019 14:21 WIB
MANCHESTER – Publik Old Trafford sepertinya akan segera bisa bernapas lega. Pasalnya, penyerang muda Marcus Rashford telah bersedia melanjutkan komitmennya bersama Manchester United FC (MU). Menurut laporan The Times, Pemain 21 tahun itu siap meneken kontrak baru yang diberikan pihak klub.

Belum diketahui berapa nilai proposal anyar tersebut. Namun kemungkinan Setan Merah memberikan kontrak yang akan membuat Rashford menerima gaji 300 ribu paun (sekitar Rp5,3 miliar) per pekan. Dengan kesediaan sang pemain, tentu membuat klub-klub peminat mengundurkan diri.

Sebelumnya, beberapa tim elite Eropa terus memantau situasi Rashford di Manchester. Klub seperti FC Barcelona, Real Madrid CF, hingga Juventus FC diketahui tertarik memboyong penyerang timnas Inggris itu dari Old Trafford. Ini sempat membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan fan MU cemas.


Baca Juga :
- Thomas Tuchel Bicara Masa Depan Superstar PSG yang Dikaitkan Manchester United
- Liverpool Spesialis Pemecat Pelatih Lawan

Masalahnya, Rashford hanya menyisakan sisa kontrak hingga Juni 2020 mendatang. Ditambah lagi MU terancam kehilangan banyak bintang setelah gelandang Paul Pogba, striker Romelu Lukaku, hingga kiper David De Gea telah mengungkapkan keinginannya untuk mencari tantangan baru di tempat lain.    

Diketahui bahwa uang bukan satu-satunya alasan Rashford bersedia terus membela MU yang telah diperkuatnya sejak kanak-kanak. Sang penyerang mengaku sangat tertarik dengan rencana Solskjaer untuknya. Pelatih asal Norwegia tersebut memang ingin memplot Rashford sebagai striker utama Setan Merah musim depan.

Ia merasa Solskjaer dapat membantunya meningkatkan diri. Rashford meyakini bisa terus berkembang setelah sang pelatih membantunya menembus dua digit (10) gol di Liga Primer untuk pertama kali pada musim lalu. Dengan prospek sebagai ujung tombak utama, tentu Rashford berpeluang mencetak lebih banyak gol di posisi favoritnya itu.

Bagi MU sendiri, mempertahankan Rashford merupakan salah satu langkah penting. Mereka melihatnya sebagai bintang masa depan klub. Sejak melakoni debut bersama tim utama pada 2015 lalu, Rashford telah membukukan 45 gol dan 26 assist dalam 170 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi.

“Rashford tampil luar biasa sejak melakoni debut senior bersama MU. Dia juga telah mencetak banyak gol fantastis dan tentu dengan usianya saat ini, dia masih bisa berkembang,” kata Solskjaer. “Kami akan dengan senang hati membantu Rashford untuk dapat memaksimalkan segala potensinya secara maksimal.”


Baca Juga :
- Laga Pembuktian Dua Bek Termahal
- Belanja Manchester United Belum Sesuai Ekspekstasi

Di sisi lain, manajemen MU juga masih mencoba untuk meyakinkan Pogba bertahan di Old Trafford. Upaya terakhir mereka adalah memberikan tawaran menggiurkan, yakni menaikkan gaji sang gelandang senilai 500 ribu paun per pekan. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan yang diterimanya saat ini sebesar 290 ribu paun per pekan.

Tawaran ini diharapkan bisa membuat Pogba berubah pikiran. Seperti diketahui, pemain 26 tahun tersebut telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari MU. Madrid diketahui sebagai tujuan Pogba. Setan Merah sendiri mematok harga 150 juta paun jika Los Blancos ingin memboyongnya dari Manchester.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA