#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dua Gol Brasil Dianulir, Pelatih Tite Dukung Keputusan VAR
19 June 2019 15:34 WIB
SAO PAULO - Dua gol Brasil dianulir VAR (Vidxeo Assistant Referee) saat melawan Venezuela. Tapi, pelatih Tite ogah salah VAR. 

Tite mengatakan dia "tidak memiliki keluhan" tentang VAR setelah Brasil melihat dua gol dibatalkan VAR. Brasil harus puas berbagi skor 0-0 dengan Venezuela pada laga kedya Grup A Copa America, Rabu (19/6).

Pada laga di Arena Fonte Nova, gol Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho ditolak oleh VAR di babak kedua saat Brasil dicemooh oleh penggemar mereka sendiri. Keduanya dianggap terjebak offside terlebih dahulu.


Baca Juga :
- Thiago Alcantara Menentang Teknologi VAR
- Argentina Gagal di Copa America, Messi Ngacir Bersama Keluarga

Hasilnya membuat Brasil, Peru, dan Venezuela berlomba untuk mendapatkan dua tempat kualifikasi menuju pertandingan final. Tetapi pelatih Tite mendukung keputusan VAR setelah pertandingan.

"VAR benar dan dalam situasi ini tim harus matang, untuk menyalahkan teknisi dalam situasi ini tidak akan pernah ada," kata Tite kepada wartawan setelah upaya babak pertama Firmino juga melambaikan tangan karena pelanggaran.

"Keadilan. Dia offside ... Saya tidak perlu mengeluh," tandasnya.

 

Fans bereaksi terhadap penampilan buruk di babak pertama melawan Bolivia. Mereka meneriaki pemain idolanya sendiri. Membahas ejekan, pelatih kepala Selecao Tite mengatakan: "Jika saya berada di sisi lain itu akan sama."

"Para penggemar menginginkan gol dan saya ingin yang sama jika saya seorang penggemar."


Baca Juga :
- Mulai Musim ini Liga Primer Inggris Pakai Head to Head dan VAR
- Sebut Copa America Penuh Korupsi, Alves: Messi Salah!

Hasil imbang melawan Venezuela membuat timnas Brasil mengemas empat poin. Torehan ini menyamai jumlah poin Peru yang di pertandingan lain, menang atas Bolivia 3-1.

Brasil - yang tersingkir dari penyisihan grup pada 2016 - menuju pertandingan menentukan melawan Peru, Sabtu (22/6). Venezuela, sementara itu, memiliki dua poin akan melawan Bolivia.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA