#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ikuti Ferrari, Honda Siapkan Upgrade Mesin Baru untuk Partnernya Jelang GP Prancis
19 June 2019 22:17 WIB
MARSEILLE – Jelang balapan Formula 1 GP Prancis, beberapa tim mengumumkan akan memasang upgrade baru ke mobil mereka. Setelah Ferrari yang mengumumkan aka nada upgrade kecil dalam mobilnya, sekarang giliran Honda.

Upgrade mesin tersebut telah disiapkan oleh pabrikan asal Jepang itu untuk dua partnernya di musim ini, yakni Aston Martin Red Bull Racing dan Toro Rosso. Pembaruan pada mesin yang diberlakukan oleh Honda adalah peningkatan performa dan ketahanan power unit mereka.

Dua driver Red Bull Racing, Max Verstappen dan Pierre Gasly, akan sama-sama menggunakan upgrade yang diberi nama Spec 3 ini. Sementara di Toro Rosso, hanya Daniil Kvyat yang akan menggunakan Spec 3. Selain itu, Kvyat dan Alexander Albon juga dikabarkan akan mendapatkan penalti grid, karena telah menggunakan 3 power unit di musim ini.


Baca Juga :
- Verstappen Bisa Menang di GP Austria, Honda Terkejut
- Juara Dunia Formula 1 2016 Komentari Hasil GP Prancis: Minim Aksi!

“Di Sirkuit Paul Ricard, kami akan memasang upgrade Spec 3 kami ke mobil Max (Verstappen), Pierre (Gasly) dan Daniil (Kvyat),” ucap direktur teknikal Honda, Toyoharu Tanabe.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Formula 1 GP Prancis: Mercedes Kembali Finis 1-2
- Verstappen Yakin Red Bull Racing Bisa Bersaing dengan Ferrari untuk Podium Terakhir

“Perubahan yang paling terlihat dari spesifikasi sebelumnya adalah pada bagian ICE dan turbocharger. Secara keseluruhan, mesin akan mengalami peningkatan yang dramatis dari segi performa dan ketahanan,” tambahnya.

Honda telah melewati masa sulitnya saat menjalin kerja sama dengan McLaren di musim lalu. Bersama Red Bull Racing, baik itu dengan tim utama atau Toro Rosso, mereka belum menemukan masalah mesin yang berarti di musim ini. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA