#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Magnet Kuat Koulibaly
20 June 2019 12:21 WIB
NAPOLI – Godaan kembali datang kepada SSC Napoli mengenai Kalidou Koulibaly. Kali ini, nilainya tak main-main: 95 juta euro (Rp1,51 triliun) dari Manchester City FC. Tawaran yang sangat menggiurkan karena termasuk tinggi untuk ukuran pemain belakang. Tambahan lagi, dana tersebut bisa dipakai I Partenopei untuk menyelesaikan beberapa operasi yang tertunda.

Proposal dari City merupakan yang tertinggi yang pernah diterima Napoli buat Koulibaly. Mengingat patokan mereka adalah 100 juta euro (Rp1,59 triliun), kurang sedikit rasanya tak terlalu berpengaruh. Sekarang tinggal menanti sikap Presiden Aurelio De Laurentiis: mempertahankan pilar utama pertahanan atau menyambut guyuran finansial yang menyegarkan.

Pilihan sulit juga dihadapi Koulibaly. Dia sangat mencintai Napoli setelah lima tahun merumput di San Paolo. Mimpinya untuk mempersembahkan scudetto kepada tifosi juga belum kesampaian. Namun, bermain buat City bukan kesempatan yang datang dua kali. Dia akan mendapat tempaan dari pelatih sekaliber Josep Guardiola, bersaing jadi juara di Liga Primer dan Liga Champions, juga gaji yang fantastis.


Baca Juga :
- Andrea Agnelli Akui Ketertarikan pada Guardiola
- Barcelona Berbahaya, Sis-sia Jaga Messi, Gattuso Ingin Napoli Tak Kenal Takut

Napoli belum memberi jawaban, tapi dana penjualan Koulibaly bisa memudahkan operasi lain yang sedang mereka tangani. Misalnya untuk mendapatkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven, yang dalam beberapa pekan terakhir mandek di valuasi transfer. I Partenopei juga bisa mendatangkan bek pengganti yang tak kalah kualitas namun harga lebih terjangkau.

Salah satu bek yang bisa mengisi celah Koulibaly adalah Kostas Manolas. Palang pintu AS Roma itu awalnya bakal dipasangkan dengan Kalidou, tapi sekarang mungkin akan jadi andalan utama. Napoli masih berupaya meyakinkan I Giallorossi agar mau menerima paket uang dan pertukaran pemain alih-alih menebus klausul rilis 36 juta euro (Rp575,6 miliar). Namun, dengan guyuran dana dari City, Napoli tak perlu pusing lagi.


Baca Juga :
- Setien Mengharapkan Tantangan yang Sulit dari Napoli
- Sterling: Real Madrid adalah Klub Fantastis

Di sisi lain, San Paolo akan segera kedatangan James Rodriguez dari Real Madrid CF. Setelah sempat kesulitan bernegosiasi dengan raksasa Spanyol tersebut, kesepakatan akhirnya tercapai lewat pinjaman semusim dengan opsi tebus. Rinciannya, Napoli membayar 10 juta euro (Rp159,7 miliar) sampai Juni 2020, kemudian 40 juta (Rp639,06 miliar) lagi untuk mempermanenkan statusnya musim depan.

Operasi Manolas akan rampung dalam waktu dekat, sementara buat James tinggal menunggu Piala Amerika 2019 berakhir buat peresmiannya. Yang jelas, kedua pemain sangat antusias pindah ke Napoli, terutama Rodriguez yang dulu bersinar bersama Carlo Ancelotti di Madrid dan FC Bayern Muenchen.* Dari Berbagai Sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA