#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Derbi Sensi di Milan
20 June 2019 12:26 WIB
MILANDerby Milano bisa terjadi dalam transfer Stefano Sensi. FC Internazionale kini siap mengganggu upaya rival sekota AC Milan untuk mendapatkan gelandang US Sassuolo tersebut. Antonio Conte ingin Sensi jadi bagian lini tengahnya musim depan. Memang belum ada tawaran resmi, tapi ketertarikan Inter cukup kuat. Ini juga dipicu rasa frustrasi I Nerazzurri karena operasi Nicolo Barella tak kunjung ada perkembangan.

Pesan kepada Cagliari Calcio: Inter sekarang menemukan alternatif playmaker lini tengah yang berkualitas setara namun tak terlalu mahal. Pendekatan kepada Barella tak serta merta berhenti, tapi Inter ingin Cagliari segera menjawab. Mereka sudah mencoba segala macam cara, mulai uang plus pemain sampai dana tunai (total 40 juta euro), namun kubu Sardinia tetap bersikeras dengan patokan 50 juta euro. Sedangkan Sensi bisa didapatkan dengan nominal separuhnya (25-30 juta euro).

Inter tak punya banyak waktu karena Conte ingin tim yang lengkap sebelum memulai persiapan pramusim, bulan depan. Jika Barella sulit didapat, Sensi akan jadi pembelian yang tak kalah kualitas. Cagliari boleh saja punya banyak peminat lain seperti AS Roma atau SSC Napoli, tapi Barella sudah menetapkan pilihan kepada Inter. Di sini, situasi bisa jadi kian rumit.


Baca Juga :
- Kekuatan La Masia Hantam Inter
- Neto Jawab Keraguan

Sementara soal Sensi, posisi pertama ditempati Milan. Maklum, I Rossoneri sudah cukup lama berbicara dengan Sassuolo soal kemungkinan transfer. Hanya saja, negosiasi tersendat soal harga dan formula. Milan mengajukan proposal pinjaman dengan opsi tebus 20 juta euro, sedangkan I Neroverdi mau penjualan penuh bernilai 30 juta euro.

Jeda ini bisa dimanfaatkan Inter untuk merusak progres yang telah dibangun antara Milan-Sassuolo. Bagi I Nerazzurri, angka 30 juta tentu lebih terjangkau daripada 50 juta yang diminta Cagliari buat Barella. Secara kemampuan, keduanya tak jauh berbeda: sama-sama pengatur keseimbangan lini tengah dengan teknik di atas rata-rata. Barella sedikit unggul dari aspek pengalaman tim nasional.


Baca Juga :
- Gattuso Bertolak dengan Skema Ini
- Napoli Menyongsong Era Baru

Siapapun nanti yang mendapatkan Sensi, Sassuolo sudah siap berpisah dengan pilar mereka tersebut. Pelatih Roberto De Zerbi hanya berharap manajemen klub bisa menggantikannya dengan pemain sepadan. Bagaimanapun, target mereka musim depan adalah bersaing di zona Eropa, jadi perlu skuat yang kompetitif.

“Jika dia bertahan, kami akan senang. Begitupun bila Stefano pergi, kami hanya bisa berbahagia atas perkembangan kariernya. Artinya Sassuolo mampu membantu Sensi untuk jadi pemain yang lebih hebat,” kata De Zerbi. “Saya tak terlalu khawatir soal mercato. Saya percaya klub punya rencana untuk menjamin kekuatan tim.”* Dari Berbagai Sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA