#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pilihan Sulit bagi Barcelona
20 June 2019 04:03 WIB
NEYMAR berpeluang ke Real Madrid, lalu di Barcelona, klub Katalunya tersebut bingung memilih antara Neymar dan Antoine Griezmann. Ada perbedaan sekaligus kesamaan di antara empat elemen tersebut (Neymar, Griezmann, Madrid, dan Barcelona). Hingga kemarin, belum ada yang benar-benar pasti. Bahkan, kabar terkait isu transfer yang melibatkan mereka bisa dibilang masih jauh dari kemungkinan akan terwujud.

Madrid akan berpikir seribu kali untuk mendatangkan Neymar. Pertama, selain harganya yang mahal (Madrid sudah melakukan pembelian dengan nilai tinggi untuk Eden Hazard), Neymar bukan tipikal pemain yang disukai pelatih Zinedine Zidane. Mendatangkan Neymar, berarti akan berpotensi mengurangi peran Hazard. Padahal, gelandang yang didatangkan dari Chelsea tersebut merupakan proyek utama dari rencana Zidane membangun kekuatan Los Merengues.

Neymar ke Barcelona? Satu-satunya alasan mengapa kemungkinan itu bisa terjadi adalah karena permintaan dari Lionel Messi. Kabarnya, Messi lebih menyukai Neymar ketimbang Griezmann. Ironisnya, isu rencana mendatangkan Griezmann justru sudah muncul sebelum kabar mengenai Neymar. Sikap Barcelona yang tidak ingin segera merampungkan transfer Griezmann boleh jadi karena manajemen klub ini menunggu bursa transfer resmi dibuka pada 1 Juli nanti. Ketika itu, klausul harga Griezmann tudun dari 200 juta euro menjadi 120 juta.


Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat

Karena itu, yang muncul untuk sementara adalah Barca, antara Neymar dan Griezmann. Lalu, bagaimana jika Barcelona mendatangkan kedua pemain ini? Neymar, Griezmann, Messi, trio ini baru bisa terwujud jika Barcelona menjual satu atau dua pemain bintang mereka. Apalagi, untuk membawa kedua pemain ini pun akan berisiko meningkatnya pengeluaran gaji Barcelona.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer

Faktanya, Barcelona sudah mengeluarkan 565 juta euro hanya untuk gaji pasukannya. Ya, sekitar 62 persen kas Barca memang dialokasikan untuk membayar pemainnya. Sedangkan peraturan dari UEFA, paling tinggi pengeluaran sebuah klub untuk gaji adalah 70 persen. Karena itu pula, saat mereka melepas Andres Iniesta, Javier Mascherano, dan juga sebelumnya Neymar pada 2017, Barcelona memiliki situasi yang tidak terlalu berat dalam soal gaji.

Kini, dengan rencana mendatangkan Neymar kembali serta Griezmann, otomatis tekanan dari aspek gaji bakal kembali tinggi. Jika mendatangkan Griezmann, Barcelona setidaknya memiliki gambaran harus membayar 17 juta euro per tahun untuk bintang asal Prancis tersebut. Lalu, untuk Neymar, per tahunnya mencapai 35 juta euro. Dari sisi gaji, inilah yang kemungkinan ingin dihindari Barcelona. Itu pula salah satu yang membuat Madrid tidak mau mendatangkan Neymar.*Irfan Sudrajat

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA