#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Solusi Real Madrid yang Kelebihan Penyerang
20 June 2019 12:02 WIB
MADRID – Real Madrid mencoba menyelesaikan masalah mereka musim lalu terkait produktivitas gol. Tim asuhan Zinedine Zidane ini mendatangkan setidaknya tiga pemain baru yang memiliki karakter penyerang: Luka Jovic, Rodrygo, dan Eden Hazard. Dengan tiga pemain tersebut, total Los Merengues memiliki 11 pemain untuk lini depan. Tentu saja, jumlah tersebut terlalu besar.

Karena itulah, dalam 12 hari ke depan, Zidane akan menyeleksi sejumlah pemain yang bakal dilepas baik itu dengan status dijual atau dipinjamkan. Nama terdepan adalah Gareth Bale. Sayap kanan asal Wales tersebut hingga saat ini memang masih dalam pusaran transfer. Namun, satu yang pasti bahwa mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut tidak akan masuk dalam rencana Zidane untuk 2019/20.

Karena itulah, baik Bale dan Madrid tengah mencari solusi terkait pilihan terbaik untuk bintang 29 tahun ini. Ada sejumlah klub yang hingga kini dikaitkan dengan Bale seperti Bayern Muenchen dan Manchester United. Muenchen ingin meminjam Bale seperti saat klub Jerman tersebut meminjam James Rodriguez dari Madrid. Posisi Bale memang sulit untuk dilepas, khususnya terkait harga.


Baca Juga :
- Zidane Uring-uringan Usai Real Madrid Ditahan Imbang Real Valladolid
- Komitmen Sergio Ramos di Musim Ke-15 Bersama Real Madrid

Karena itulah, Madrid kabarnya bersedia memangkas atau menurunkan harga Bale. Selama ini, Madrid telah mematok nilai sang pemain di angka 100 juta euro bagi klub peminat. Tapi, itu tadi, karena sulitnya mendapatkan klub yang mau mengeluarkan dana transfer tersebut untuk sang pemain, kabarnya Los Merengues menurunkan harga sang pemain menjadi sekitar 85 juta euro.

Artinya, harga tersebut terpangkas 15 juta euro. Tentu saja, nilai itu masih sangat tinggi jika dibandingkan nilai Bale dalam bursa transfer. Menurut data Transfermarkt, harga Bale saat ini adalah 60 juta euro. Masalahnya, apakah dengan harga tersebut pun klub seperti Manchester United siap? Di sisi lain, transfer Bale menjadi rumit karena pemain ini tidak mau transfer dalam bentuk peminjaman.

Selain Bale, Madrid setidaknya harus melepas tiga pemain lagi untuk membuat tim mereka lebih ramping. Saat ini, ada dua penyerang dengan karakter nomor 9: Karim Benzema, Jovic, dan Mariano Diaz. Dari ketiga pemain ini, Benzema tidak akan dilepas oleh Zidane. Karena itulah, Zidane akan melepas Mariano dengan bentuk peminjaman.

Pemain dengan karater menyerang lainnya adalah Vinicius Junior, Brahim Diaz, Lucas Vazquez, dan Borja Mayoral. Di antara mereka harus ada yang dilepas. Dengan demikian, untuk lini depan Madrid pada musim baru nanti akan berorientasi kepada Jovic dan Benzema. Kehadiran Jovic bakal menjadi pelapis atau pemain yang dapat memberikan persaingan untuk Benzema.

Jovic memiliki kecepatan selain kemampuannya dalam menorehkan gol. Zidane tentu memiliki posi lini depannya. Skema yang dinantikan pendukung Madrid adalah trio lini depan: Hazard, Benzema, dan Jovic. Hazard di kiri, Benzema sebagai penyerang tengah, dan Jovic di kanan. Skema tersebut diyakini memiliki potensi dalam memecahkan persoalan produktivitas gol Madrid yang terjadi pada musim lalu.


Baca Juga :
- Ujian Bale di Bernabeu
- Odegaard Kepingan yang Hilang

Nasib Isco
Selain lini depan yang gemuk, Madrid praktis akan melepaskan satu pemain bintangnya: Isco Alarcon. Khusus mantan pemain Malaga ini, Madrid melepasnya untuk pemasukan uang dalam melakukan operasi transfer selanjutnya. Seperti diketahui, Los Merengues masih membidik sejumlah pemain bintang di antaranya Paul Pogba hingga Christian Eriksen.

Pemain timnas Spanyol itu pun sudah memutuskan untuk meninggalkan Madrid karena akan semakin sulit mendapatkan tempat dalam starter. Hanya, memang, oprasi untuk menjual Isco kembali terbentur dengan nilai jualnya. Madrid mematok harga 75 juta euro bagi klub yang ingin mendapatkan Isco. Jumlah tersebut membuat klub yang tertarik seperti Arsenal mundur.*Irfan Sudrajat

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA