#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persib B Hindari Beli “Kucing” dalam Karung
20 June 2019 12:12 WIB
BANDUNG - Pelatih Blitar United Persib B Liestiadi belum mengetahui nasib tiga pemain seleksi Saktiawan Sinaga (37 tahun), Tantan Dzhalika (36), dan Aang Suparman (34). Rekomendasi ketiganya sudah disodorkan pada manajemen untuk direkrut dan dikontrak. Mereka disiapkan untuk menjadi tulang punggung tim Persib B dalam kompetisi Liga 2 2019.

“Saya perlu servis mereka untuk jadi mentor pemain muda yang mayoritas menghuni tim ini. Selebihnya, untuk urusan nasib pemain, tanggung jawab manajemen. Saya hanya mengasah kemampuan tekniknya,” kata Liestiadi di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, kemarin.

Ketiganya diakui masuk skenario pria kelahiran Medan, Oktober 1968 itu. Pengalaman dan kemampuan tekniknya bisa jadi kartu truf tim Maung Bandung B. Di dalam dapur pacu tim, mereka katalisator yang memungkinkan “adik kandung” tim Pangeran Biru itu berbicara banyak di kompetisi kasta kedua.


Baca Juga :
- Enam Tim Sumatera Mulai Bersiap Merebut Tiket Liga 1
- Sriwijaya FC Siapkan Tim Berkarakter Menyerang

“Maka itu, ketiganya ada dalam daftar nama yang akan saya angkut ke Cilacap dan Ciamis untuk jalani laga tandang Minggu (23/6) dan  Kamis (27/6). Saya punya alasan kuat merekomendasikan mereka untuk dikontrak,” ucap mantan asisten Robert Rene Alberts di Arema Indonesia pada musim 2009/10 itu.

Meski di usia senja, mereka bisa menjaga kondisi dan kebugaran. Ketiganya pun dinilai bisa memberi warna pada permainan timnya dan jadi figur sentral Persib B di kompetisi kasta kedua.

“Mereka layak dikontrak. Menghadirkan mereka, kami terhindar dari membeli kucing dalam karung. Tetap sesuai hitungan bisnis sepak bola, di mana pengelola tidak rugi mengeluarkan rupiah untuk mengontrak mereka,” ucap Liestiadi.

Di sisi lain, satu-satunya masalah yang masig mengganjal adalah belum jelasnya status Fabiano Beltrame. Sampai saat ini, proses naturalisasinya belum jelas. Pemain berpaspor Brasil itu terancam tidak didaftafkan jika proses naturalisasi terlalu berlarut-larut.


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Rombak 99 Persen Skuat, Ambrizal antara Jadi Asisten Pelatih atau Pemain
- Persekat Tegal Akan Langsung Merombak Tim untuk Liga 2 2020

“Batas pendaftaran pemain 22 Juni. Sementara naturalisasinya masih berproses. Jika tidak selesai naturalisasinya, kami berdayakan pemain muda untuk menggantikan posisi Fabiano,” kata Liestiadi.

Untuk menghadapi dua laga away di awal kompetisi Liga 2 2019,  Liestiadi sudah menyiapkan 24 pemain. Semua pemain tersebut akam dibawa ke Cilacap dan Ciamis. Tidak ada satupun pemain yang ditinggalkan di Bandung. Pasalnya, kelar bentrok dengan PSCS, tim langsung bergeser ke Ciamis dan membuka camp di sana atau tidak kembali ke Bandung.  “Tim sendiri akan bertolak dari Bandung hari Jumat (21/6). Jadi besok kami latihan terakhir,” ucap mantan pelatih PSM itu.*DANI WIHARA

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA