#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Resmi Jadi Pelatih Kiper Timnas U-16, Markus Horison Ingin Kiper Bisa Menjadi Libero
20 June 2019 08:16 WIB
CIKARANG – Eks penjaga gawang timnas senior Markus Horison resmi menjabat sebagai pelatih kiper timnas U-16. Posisi ini sebelumnya memang masih kosong. PSSI sempat mencoba mendekati eks asisten pelatih timnas senior Eduardo Peres, namun gagal. Eduardo akhirnya lebih memilih bergabung dengan Persija Jakarta.

“Yang pertama saya bangga lah ya. Saya sekarang memiliki tanggung jawab untuk penjaga gawang timnas U-16. Semoga saya  bisa memberikan kontribusi untuk penjaga gawang U-16,” ucap Markus.

Mantan penjaga gawang Persib Bandung itu pun mengaku diminta langsung oleh Bima Sakti. “Kebetulan tidak ada pelatih kipernya ya sudah saya setuju dan menerima tawaran coach Bima,” ucap Markus.


Baca Juga :
- TC Timnas Futsal Indonesia Dipisah
- Beto Terancam Batal ke SEA Games

Mantan penjaga gawang Persib Bandung dan PSMS Medan itu melihat penjaga gawang timnas U-16 saat ini memiliki kelebihan dan kekurangan. “Artinya dengan sisa waktu sebulan ini sebelum Piala AFF U-16 saya latih untuk kesiapan mereka. Jadi saya harus bekerja keras, semoga penjaga gawangnya bisa bagus,” ucap Markus.

Markus mengaku suka dengan penjaga gawang modern yang bisa ikut permainan. “Bisa menjadi libero juga, dan berani main bola bawah untuk memberikan ke pada temannya. Jadi tidak langsung membuang bola ke depan. Jadi dari penjaga gawang main ke bek. Ya sesuai Filanesia lah,” ucap Markus.*SUMARGO PANGESTU

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA