#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rea Incar Kemenangan di WSBK San Marino
20 June 2019 12:00 WIB
MISANO – Pembalap Kawasaki Racing Jonathan Rea bertekad meraih kemenangan pada putaran ketujuh Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Sirkuit Misano, San Marino, 22-23 Juni mendatang. Ia yakin bisa tampil kuat setelah hasil tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 11 Juni lalu, yang cukup bagus.

Pada putaran keenam di Sirkuit Jerez, Rea kesulitan dan mendapat hukuman pada lomba pertama. Itu karena cara berkendaranya dianggap membahayakan hingga Alex Lowes terjatuh. Hal tersebut membuatnya turun ke posisi keempat meski menyelesaikan lomba di posisi ketiga dan sempat merasakan podium.

“Tak diragukan lagi bahwa Misano adalah trek yang spesial dan saya tak sabar. Kemenangan pertama saya di WSBK terjadi di sana, 2009. Anda juga akan merasakan atmosfer lebih kuat di sirkuit. Begitu juga dengan keindahan desain sirkuit yang dekat dengan pantai,” kata Rea via Crash.net.


Baca Juga :
- Skotlandia Samai Rekor Kemenangan Empat Tahun Lalu
- Pelatih Belgia Bela Hazard dan Courtois

Kemenangan di Sirkuit Misano juga dinilai cukup penting untuk menahan laju pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista. Meski terjatuh pada lomba kedua di Sirkuit Jerez, ia masih memimpin dengan 300 poin dan unggul 41 angka dari Rea di posisi kedua. Untuk itu, penting bagi Rea memenangi rangkaian.

“Ini trek ideal untuk merasakan kembali sensasi yang kami buat di Sirkuit Imola, Italia, 11-12 Mei lalu. Kepercayaan diri ini kami dapat dari hasil tes, dua pekan lalu. Itu menjadi patokan kami, soal seberapa kuat kinerja kami di Misano, yang akan kami mulai sejak latihan bebas pertama,” ujar Rea.

Rekan setimnya, Leon Haslam, juga yakin bakal tampil kuat, akhir pekan ini, karena sama-sama menggunakan perangkat terbaru demi meningkatkan performa ZX-10RR. Ia berharap bisa meraih podium setelah terakhir mendapatkannya pada putaran pertama di Sirkuit Phillip Island, Australia, 24 Februari.

“Setelah lomba di Jerez, kami kembali ke trek dua hari berikutnya untuk tes dan hasilnya cukup positif. Seiring berjalannya musim ini, saya terus berusaha mengadaptasi gaya balap dengan karakter ZX-10RR. Motor ini memiliki banyak sistem elektronik, tapi bisa dikatakan saya meningkat,” kata Haslam.


Baca Juga :
- Penggemar Rossi Cemooh Marc Marquez di Podium San Marino, tapi Pembalap Spanyol Itu Cuek
- Mantan Pembalap MotoGP Ini Sarankan Valentino Rossi ke WSBK

Tapi, akan sulit mengalahkan Bautista di Sirkuit Misano karena ia sudah mengenal trek ini saat berlaga di MotoGP. Ducati juga tampil cukup kuat di sana, mengingat kerap melakukan tes tertutup. Terlebih, Bautista ingin membayar kekecewaannya karena terjatuh pada lomba kedua di Sirkuit Jerez.

“Cukup menyedihkan terjatuh di Jerez. Tapi, sekarang, kami harus fokus untuk lomba berikutnya di Misano. Saya berusaha menjaga perasaan terhadap motor, Panigale V4R. Misano jadi lomba kandang kedua bagi tim dan Ducati, jadi akan banyak dukungan bagi kami di sana,” kata Bautista.*MUHAMAD FADLI RAMADAN

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA