#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dibawa ke Bogor Tapi Marinus Absen Lawan Tira Persikabo
20 June 2019 09:03 WIB
JAYAPURA – Persipura memutuskan, tetap memboyong Marinus Maryanto Wanewar dalam lawatan ke Bogor, meski masih dibekap cedera, Rabu (18/6) pagi. Marinus pun dipastikan tak akan tampil saat Mutiara Hitam menghadapi Tira Persikabo, di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (23/6).

Pemain yang baru saja membela timnas Indonesia U-23 itu akan menjalani pemeriksaan cederanya di Jakarta. Ia akan didampingi dokter tim Persipura dr Agustinus Heatubun. Untuk sementara, Marinus didiagnosisi cedera meniskus atau mengalami robek pada tulang rawan di lutut. Itu terjadi saat membela Indonesia U-23.

“Marinus secara medis harus diperiksa dan kami tak mau ambil risiko memaksakan dia tampil melawan Tira Persikabo. Sebab, beberapa hari lalu, dia mengeluh sakit pada kakinya. Saat diperiksa dokter tim, ada pembengkakan pada kakinya,” ujar Asisten Manajer Persipura Ridwan “Bento” Madubun.


Baca Juga :
- Bola Boleh Lewat, Tapi Lawan Tidak Boleh Lepas, Kalau Perlu Kejar Sampai ke Kamar Mandi
- Adios Leandro, Pelatih Baru Persipura Diumumkan Sebelum Lawan Arema

Dalam lawatan kali ini, Persipura juga tak akan diperkuat tiga pemain lainnya. Ketiga pemain itu adalah Immanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Todd Rivaldo Ferre. Manu, sapaan Immanuel, cedera saat latihan tim dan harus istirahat dalam dua pekan. Sedang Ian dan Todd mengalami cedera ringan.

Tak itu saja, gelandang asing Persipura asal Korea Selatan Oh In-kyun, hampir pasti dalam kondisi tidak ideal. Pasalnya, In Kyun sempat izin ke Jakarta dan tidak mengikuti latihan dalam tiga hari. In kyun rencananya akan bergabung dengan tim di Bogor mulai Kamis (20/6) ini.

Sedangkan striker Mamadou Samassa, baru pulih dari cedera. Situasi ini membuat Samassa diragukan bisa tampil penuh. Meski demikian, Samssa tetap dibawa dalam lawatan ke Bogor. Harapannya, pemain asal Mali itu bisa memberikan dampak positif saat diberi kesempatan tampil.

Kenyataan ini membuat Persipura diprediksi tak akan bisa berbuat banyak saat jumpa Manahati Lestussen dan kawan-kawan. Dalam tiga laga sebelumnya, dua kali bermain imbang dan sekali takluk. Hasil ini membuat Persipura untuk sementara terdampar di peringkat ke-15.


Baca Juga :
- Bila Tak Hati-Hati Dua Bek Ini Bisa Absen saat Persija Menjamu Persib
- Gubernur Riau Janji Lunasi Utang PSPS, Tapi BOPI dan APPI Tak Percaya Begitu Saja

Bila gagal di Bogor, bukan tak mungkin posisi tim asuhan Luciano Leandro itu akan masuk zona degradasi. Situasi ini tentu saja sangat tidak diharapkan. Sebagai langganan juara kompetisi, papan bawah bukanlah tempat Persipura. Namun, dalam dua musim terakhir, kiprah Persipura sedang oleng.

Dalam situasi ini, Leandro dalam sorotan. Bila tak kunjung memberikan kemenangan, bukan tak mungkin kebijakan berani diambil. Berkaca dari musim lalu, manajemen Persupura gampang memecat pelatih. Hal sama bukan tak mungkin akan dipersembahkan kepada pelatih asal Brasil tersebut.* Noval Luthfianto 

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA