#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS: Rekor Marta Masih Hambar
20 June 2019 07:59 WIB
VALENCIENNES - Satu gol penalti yang dibuat Marta saat mengalahkan Italia di laga terakhir Grup C Piala Dunia Wanita, 1-0, Selasa (18/6) malam, menjadi rekor. Dengan 17 gol yang kini sudah dikoleksi, penyerang 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, pria maupun wanita.

Pada Piala Dunia Wanita kedelapan di Prancis ini, striker bernama lengkap Marta Vieira Da Silva itu sudah mencetak dua gol yang semuanya lewat penalti. Penyerang klub Orlando Pride (Amerika Serikat/AS) itu mencetak satu gol saat Brasil dibekap Australia, 2-3, pada laga kedua Grup C, 13 Juni lalu. Saat itu, Marta sudah menyamai rekor gol Piala Dunia yang sebelumnya dipegang eks striker timnas Jerman, Miroslav Klose.

Dengan satu gol ke gawang Italia, Marta tidak hanya tidak hanya mengalahkan Klose tetapi juga rekan senegaranya, Ronaldo Luis Nazario. Marta juga melewati jumlah gol Pele di Piala Dunia meskipun sang legenda mampu tiga kali mengangkat trofi. Marta juga satu-satunya pemain, pria atau wanita, yang mampu selalu mencetak gol dari lima kali turun di Piala Dunia.


Baca Juga :
- Wasit Persipura Jadi Ofisial Keempat Final Piala Dunia U-17 2019 Meksiko Vs Brasil
- Casillas Bilang Ronaldo Tidak Layak Menangkan Ballon d'Or 2019, Pemain Ini Lebih Pantas

Bicara trofi, mungkin ini yang tidak sesuai dengan rekor gol terbanyak Marta di Piala Dunia. Dari lima kali turun, termasuk tahun ini, torehan terbaik Marta bersama timnas putri Brasil hanya runner-up Piala Dunia Wanita 2007. Dari enam pemain dengan gol terbanyak Piala Dunia, hanya Marta yang belum pernah juara. Dua striker putri yang sudah gantung sepatu, Birgit Prinz (Jerman) dan Abby Wambach (AS), sudah pernah juara minimal sekali.

Langkah Brasil di Piala Dunia Wanita kali ini pun terbilang tidak mulus. Setelah kalah dari Australia, mereka pun butuh kerja keras untuk menundukkan Italia.

Brasil pun lolos ke babak knockout hanya dengan status salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Di 16 besar nanti, Brasil bisa bertemu Prancis atau juara Piala Dunia Wanita dua kali, Jerman (2003, 2007).

Jika Marta ingin menyempurnakan rekornya sekaligus memberikan gelar pertama Piala Dunia Wanita untuk negaranya, skuat Brasil harus mampu meningkatkan performa.


Baca Juga :
- Messi Minta Pelatih Brasil Tutup Mulut, Thiago Silva Serang Balik
- Jadwal Final Piala Dunia U-17 2019, Meksiko Vs Brasil

“Tentu saja kami menargetkan juara grup di fase awal ini. Namun, ini Piala Dunia,” tutur peraih enam gelar Pemain Terbaik Dunia (FIFA Player of the Year) itu. “Kini, kami tak peduli siapa calon lawan berikutnya. Kami tidak bisa memilih. Kini, kami harus siap untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini.”*TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER     

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA