#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Pengakuan Petinju, Latih Tanding yang Diklaim Jatuhkan Joshua Sebelum Di-KO Ruiz Jr
20 June 2019 16:30 WIB
NEW YORK – Saat seorang petinju ingin bertarung, biasanya ada satu latih tanding yang disiapkan. Tujuannya, agar tercipta sebuah simulasi pertarungan. Petinju latih tanding yang disiapkan pun dicarikan yang mirip ukuran tubuh dan gaya bertandingnya. Begitu pula saat Anthony Joshua jelang pertarungan lawan Andy Ruiz Jr.

Hasil akhirnya, Joshua di-TKO Ruiz Jr di ronde ketujuh. Namun, ada rumor kuat bahwa Joshua sebenernya masih dibalut cedera usai berlatih tanding lawan Joey Dawejko. Ini petinju asal Amerika Serikat berusia 29 tahun yang posturnya mirip Ruiz Jr, pendek dan gemuk.

Terkait soal rumor itu, Dawejko pun sudah bisa diminta komentarnya meski jawabannya penuh makna. “Saya pernah jadi petinju latih tanding lawan Anthony Joshua, Deontay Wilder, Wladimir Klitschko, dan Andy Ruiz Jr,” kata Dawejko. “Dari pengalaman itu, saya menganggap, saya 100 persen setara dengan mereka.”


Baca Juga :
- Marcus/Kevin Punya Peluang Bagus ke Semifinal, Ini Alasannya
- Berat! Berharap kepada Jojo meski Lawannya Unggulan Keempat

“Saya yakin, suatu hari saya akan jadi juara dunia kelas berat,” ujar Dawejko. “Tak ada petinju kelas berat yang punya kemampuan seperti saya.” Pengakuan ini seperti ingin memberitahu bahwa Joshua bisa saja dijatuhkan oleh Dawejko saat latihan. Namun, catatan tanding Dawejko berkata sebaliknya.

Di tiga pertarungan terakhir yang dilakoninya, Dawejko selalu kalah. Kebenaran ucapan Dawejko akan terbukti saat dia bertarung lawan Murrat Gassiev pada 27 Juli di sebuah pertarungan non-gelar.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA