#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Djadjang Nurdjaman: Silahkan Tanya pada Manajemen Persebaya, Kapan Mau Memecat Saya?
21 June 2019 12:10 WIB
SURABAYA - Musim 2018 lalu, Persebaya pernah mengalami masa sulit seperti sekarang. Bahkan lebih buruk dengan mengalami tiga kekalahan secara beruntun. Efeknya di pertengahan musim Persebaya mengalami pergantian pelatih dari Angel Alfredo Vera ke Djadjang Nurdjaman.

Saat ini Bajul Ijo juga mengalami tren yang sama. Yaitu tiga kali beruntun meraih hasil seri di kandang. Dua pertandingan di Liga 1 2019 dan satu pertandingan di Piala Indonesia lawan Madura United, Rabu (19/6) lalu.

Dalam situasi ini, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman berada di ujung tanduk. Karena sebelum lawan Madura United, Djanur sapaan akrabnya sudah mendapatkan peringatan keras oleh manajemen.


Baca Juga :
- Persebaya Surabaya Jamu PSM Makassar di Batakan
- Laga Penentuan, Bali United Makin Menjauh atau Persipura yang Mendekat

Dan Minggu (23/6) nanti, Persebaya harus melakoni laga tandang melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Jika hasilnya kembali buruk atau kalah maka Persebaya kemungkinan besar bakal segera melepas Djanur.

Soal kemungkinan dipecat ini, Djanur memilih sepenuhnya menyerahkan hal tersebut kepada manajemen. “Saya sepenuhnya, tergantung manajemen. Ketika manajemen belum memecat saya, saya akan jalan terus. Silahkan tanya pada manajemen, kapan mau memecat saya,” ujar Djanur santai.

Djanur menjelaskan yang dibutuhkan saat ini oleh timnya adalah segera bangkit. “Kami akan melakukan pendekatan secara personal, secara psikologi, face to face. Mengangkat mental para pemain yang sampai saat ini belum memuaskan,” ucap Djanur.

Metode ini, menurut dia, sama seperti yang dilakukannya di Persebaya musim 2018 lalu. Hingga akhirnya tim berhasil bangkit dan bisa finis di peringkat kelima yang awalnya berada di posisi ke-14 atau lima dari bawah.

Evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya melawan Madura United, kata Djanur, timnya kurang konsentrasi. Sehingga terjadi gol di menit awal yang sebelumnya sudah sering kali diingatkan.

Bukan hanya itu saja, lini tengah Persebaya juga sering salah umpan. Hingga kemudian menjadi bumerang bagi tim karena lawan dapat melakukan counter attack.

Tapi, Djanur mengklaim saat ini timnya sudah mulai menemukan permainan terbaik. Hal itu ditunjukkan pada babak kedua saat melawan Madura United. “Mudah-mudahan menjadi acuan pada pertandingan ke depan,” ucap pria asal Majalengka ini.


Baca Juga :
- Update Hasil Liga 1 2019, Kejar-kejaran Gol, Tira Persikabo Vs Persebaya Berakhir Imbang
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 9 November

Saat ini Persebaya berada di peringkat ke-13 dengan koleksi dua poin. Sementara calon lawannya Borneo FC berada di posisi lebih baik di peringkat ke-10 dengan mengoleksi empat poin.* M. BAHRUL MARZUKI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA