#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Saatnya Persebaya Percaya Pemain Muda, Amido Balde Bakal Diparkir Saat Menghadapi Borneo FC.
22 June 2019 12:17 WIB
SURABAYA - Ujian berat kembali dihadapi Persebaya Surabaya dalam keadaan tim yang sedang anjlok. Bajul Ijo, julukan Persebaya, akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6) malam.

Laga ini sekaligus krusial terutama bagi Persebaya. Karena Persebaya sama sekali belum pernah menang di tiga laga awal.  Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menargetkan untuk bisa dapat tiga poin dalam laga ini. “Meskipun performa kami belum begitu bagus,” ujarnya.

Djanur sapaan akrabnya menyadari betul beratnya tugas dia nanti. Karena musim lalu Persebaya juga sama sekali tidak pernah menang atas Borneo. Pada laga tandang Persebaya berhasil menahan seri 2-2. Sementara dalam laga kandang Persebaya malah takluk dengan skor 0-1 dari tim berjuluk Pesut Etam itu.


Baca Juga :
- Darije Kalezic Ungkap Kunci PSM Kalahkan Persebaya
- Alasan Djanur Kenapa Persebaya Bisa Kalah dari PSM

Meski demikian Persebaya masih memiliki asa. Karena sempat menemukan permainan terbaiknya ketika lawan Madura United di babak kedua. Permainan Persebaya lebih hidup ketika barisan penyerang muda dimasukkan. Mereka adalah Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

Osvaldo Haay menggantikan striker asing Amido Balde di menit ke-52. Sementara Irfan Jaya menggantikan pemain muda lain Oktafianus Fernando yang juga sebenarnya bermain apik saat itu.

Soal Amido Balde itu Djanur mengakui jika penampilannya tidak sesuai harapan. Tidak bisa mengimbangi dua pemain Persebaya yang memiliki kecepatan tinggi. ”Akhirnya dia sering ketinggalan di depan,” kata Djanur.

Djanur tidak menutup kemungkinan bakal memarkir striker yang pernah merumput di Celtic FC tersebut. “Dia susah lepas dari marking lawan karena jarang melakukan gerakan,” kata Djanur.

Sementara itu manajer Borneo FC Dandri Dauri menyadari performa calon lawannya yang belum dalam kondisi bagus. Meski demikian Dandri tidak mau meremehkan Persebaya.

“Mereka pasti sudah berbenah seperti kami setelah libur Lebaran. Jadi kami harus ekstra fokus di pertandingan nanti untuk mendapatkan tiga angka,” kata Dandri.


Baca Juga :
- Duel Sejagat, Borneo FC vs Barito Putera
- PSM Menangi Partai Bergengsi Atas Persebaya

“Persebaya adalah tim besar di Indonesia dan punya sejarah hebat. Tapi saya percaya pemain akan mendapatkan apa yang kami inginkan di pertandingan nanti.* M. B. MARZUKI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA