#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Barca Butuh 1,1 Triliun dalam Enam Hari
24 June 2019 12:19 WIB
BARCELONA – Sudah sebulan sejak FC Barcelona menutup musim dengan kegagalan di Benito Villamarin (kalah dari Valencia CF di final Piala Raja). Semua dimulai ketika tersingkir di semi final Liga Champions dari Liverpool FC. Setelah mimpi buruk tersebut, Barcelona telah memutuskan akan mengadakan perombakan di skuatnya. Membeli, menjual, merekonstruksi akan dilakukan demi menjuarai Liga Champions, gelaran yang terakhir mereka menangkan lima tahun lalu.

Setelah menutup 2018/19 dengan kegagalan (hanya juara La Liga), hingga saat ini belum ada pemain yang secara resmi dijual Barcelona. Negosiasi berjalan dengan lambat, meskipun diprediksi akan ada peningkatan pada pekan-pekan yang akan datang. Seperti dilansir oleh Radio Catalunya beberapa waktu lalu, klub membutuhkan setidaknya 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) dalam enam hari ini sebelum 30 Juni agar tidak mengakhiri musim dengan defisit.

Los Azulgranas sendiri memiliki empat operasi penjualan yang saat ini belum tuntas. Salah satu yang masih dalam proses adalah Andre Gomes. Pemain ini hampir dipastikan akan berseragam Everton FC setelah The Toffees, julukan Everton, setuju menebusnya sebesar 25 juta euro.


Baca Juga :
- Misi Lain di Meazza
- Lawan Inter, Barca Rotasi Besar-besaran

Setelahnya adalah Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda ini kabarnya akan dibarter dengan penjaga gawang Valencia CF, Neto Murara. Namun meski demikian, Barca konon lebih memilih menjualnya agar bisa mendapatkan dana, yang entah itu nantinya akan diinvestasikan untuk pemain besar atau mencari pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona dan Valencia juga bernegosiasi soal Denis Suarez dan Rafinha Alcantara. Namun saat ini Valencia masih keberatan dengan harga tinggi yang dipatok oleh Barca. Mereka merasa pemain yang kurang mendapatkan kepercayaan selama bertahun-tahun seharusnya tak dibanderol semahal itu. Oleh karena itu lah Los Che masih berpikir ulang tentang ketertarikannya itu. Selain hal tersebut, Los Che juga kesulitan dengan permintaan gaji yang diminta kedua pemain.

Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Malcom Silva, dan Philippe Coutinho adalah empat nama lain yang masuk daftar jual. Semedo saat ini menjadi incaran dari Atletico Madrid, namun Barcelona telah memberitahu bahwa mereka tidak akan menjual sang pemain jika Los Rojiblancos tak menaikan tawarannya. Masa depan Rakitic sebenarnya belum jelas, belum ada keputusan apakah akan dijual atau memasukannya sebagai pemain tambahan untuk memulangkan Neymar Junior.


Baca Juga :
- Griezmann Akhiri Paceklik
- Ter Stegen “Laba-laba Hitam” Barca

Lalu untuk Malcom, dia memiliki tawaran dari Liga Primer Inggris. Tetapi dia merasa senang di Barca meski masa depannya juga tidak jelas. Sementara Coutinho, pemain yang bisa mendulang pundi-pundi besar hampir dipastikan akan dilepas. La Blaugrana sedang menunggu kabar dari agennya Kia Joorabchian dan Giuliano Bertolucci soal tawaran yang masuk. Apa pun itu masalahnya, Barcelona harus menjual pemain-pemain yang tidak masuk rencana tim secepat mungkin agar bisa mendapatkan 70 juta euro.*CR5

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA