#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Marciano Norman dan Menpora Bertemu, Apa Saja yang Dibicarakan?
24 June 2019 13:45 WIB
JAKARTA - Calon ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Lantas, apa yang dibicarakan keduanya?

Marciano Norman saat ini tengah bersaing untuk menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Pensiunan jenderal TNI AD ini bersaing dengan Muddai Madang dalam memperebutkan kursi ketum KONI Pusat periode 2019-2023.

Jelang pemilihan, Marciano Norman dan Menpora Imam Nahrawi bertemu di Kantor Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Senin (24/6) siang. Keduanya  bertemu dalam rangka bersilaturahmi.


Baca Juga :
- SEA Games 2019 Jadi Tantangan Berat Bagi Karateka Ini
- Bima Usung Pesan Perdamaian 

Keduanya membicarakan banyak hal, termasuk mengenai pencalonan dirinya sebagai ketua umum KONI Pusat untuk periode 2019-2023. Marciano mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk membawa KONI menjadi organisasi yang lebih baik lagi.

"Saya baru saja menghadap Menteri Pemuda Olahraga. Ada dua hal yang kami bicarakan," ucap sosok yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu.

"Yang pertama, saya selaku mantan ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), menyampaikan bahwa kami telah melakukan serah terima dari ketua PBTI yang lama, yaitu saya, kepada ketua PBTI yang baru, bapak Thamrin Marzuki,yang telah terpilih secara aklamasi beberapa waktu yang lalu," tambahnya.


Baca Juga :
- Soal PON 2020, KONI Pusat Tunggu Keputusan Rapat Terbatas Presiden Jokowi
- KONI Harapkan Lebih Banyak Cabor Manfaatkan ISEF

"Kemudian saya juga melaporkan kepada Menpora, bahwa saya mencalonkan diri sebagai ketua umum KONI Pusat untuk periode 2019-2023. Saya sampaikan bahwa apabila saya mendapatkan kepercayaan, banyak hal yang akan saya segera konsolidasikan, mudah-mudahan bisa membawa koni lebih baik lagi di masa yang akan datang," Marciano mengakhiri.

Ya, Marciano Norman bukanlah sosok asing di dunia olahraga Indonesia. Dirinya pernah menjabat sebagai ketua PBTI selama dua periode, serta menjadi ketua Inkai Kalimantan Barat dan Pembina Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi). ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA