#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menang di Babak Play-off Divisi Segunda, Mallorca Susah Payah Kembali ke La Liga
24 June 2019 16:51 WIB
PALMA – Osasuna dan Granada dipastikan promosi ke La Liga dengan jalur peringkat pertama dan kedua klasemen akhir Divisi Segunda. Sedangkan satu tiket ke La Liga akan diperebutkan lewat jalur play-off. Ada empat tim yang bertarung dengan tahapan semifinal dan final.

Mereka adalah tim yang finis di urutan ketiga hingga keenam. Malaga, Albacete, Mallorca, dan Deportivo La Coruna. Di semifinal play-off, Mallorca bertemu Albacete dan menang agregat 2-1. Lalu, La Coruna mengalahkan Malaga dengan agregat 5-2. Selanjutnya, Mallorca bertemu La Coruna di final.

Pertemuan pertama terjadi pada 20 Juni waktu setempat di Stadion Riazor milik La Coruna. Saat itu, tuan rumah menang 2-0. Tibalah laga kedua pada Senin (24/6) pukul 02.00 WIB di Stadion Iberostar milik Mallorca. Posisi pun dibalik. Mallorca menggilas La Coruna 3-0 lewat gol Ante Budimir, Salva Sevilla, dan Abdon Prats.


Baca Juga :
- Kovalev vs Yarde, Pemenangnya Mau Ditantang Canelo untuk Tambah Koleksi Sabuk Juara Dunia
- Rapuh! MU Bergantung Tim Utama karena Pemain Pelapis Tak Meyakinkan, Ini Formasinya

Padahal, Mallorca hanya finis di posisi kelima tapi namanya rezeki tidak ke mana. Sejatinya, La Liga bukanlah suasana baru bagi Mallorca. Sejak musim 1997/98 hingga 2012/13 atau selama 16 tahun, Mallorca adalah penghuni La Liga. Di musim 2013/14, Mallorca tak ada di La Liga. Bahkan, sempat punya turun lagi ke Divisi Segunda B pada 2017/18.

Kini, setelah susah payah, Mallorca pun kembali ke La Liga. Seperti biasa, target utama tim promosi adalah bertahan saja. Soalnya, persiapan mereka di bursa transfer ini juga tak banyak yang bisa dilakukan.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA