#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Piala Dunia Wanita 2019: Dua Penalti Rapinoe Bantu Amerika Tundukkan Spanyol
25 June 2019 01:17 WIB
REIMS – Timnas Wanita Amerika Serikat melangkah semakin jauh di Piala Dunia Wanita 2019. Mereka berhasil melaju ke perempat final setelah meenumpaskan perlawanan sengit dari Spanyol.

Amerika bertemu dengan Spanyol di babak 16 besar, Senin (24/6). Secara mengejutkan, Spanyol bisa mengimbangi permainan Amerika, bahkan bisa dibilang melebihi juara bertahan Piala Dunia Wanita itu.

Pun begitu, Amerika unggul cepat. Tendangan penalti Megan Rapinoe di menit 7 berhasil membuat Spanyol terkejut. Namun, keunggulan tim asuhan Jill Ellis ini tak bertahan lama.


Baca Juga :
- Vamos Indonesia Kirim 19 Pemain ke Spanyol, SSB Asal Kecipratan Untung
- Persija Akan Rekrut Kakak Kandung Pemain Atletico Madrid Saul Niguez?

3 menit setelah mencetak gol, lini belakang Amerika malah melakukan kesalahan. Tak cermat dalam memperhatikan pergerakan lawan, bola yang dipegang oleh Becky Sauerbrunn kemudian dicuri oleh Lucia Garcia.

Garcia kemudian memberikan umpan pendek ke Jennifer Hermoso, dan sang striker melesakkan bola, melewati kiper Amerika.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol bermain semakin menekan. Peluang demi peluang pun didapatkan oleh tim asuhan Jorge Vilda. Namun, takdir berkata lain.

Rose Lavelle dijatuhkan oleh lini belakang Spanyol di dalam kotak terlarang. VAR pun terlibat dalam penentuan tendangan penalti, lantaran lini belakang Spanyol memberikan sentuhan yang terlihat halus dalam tayangan ulang.


Baca Juga :
- Arema FC Perkenalkan Apparel Baru, Pasca tak Lagi Gandeng Munich X
- Tragis! Kepala Pembalap Ini Dihantam Motor Lawan, Penonton Unggah Videonya

Namun, kontak tetaplah kontak. Wasit memutuskan memberikan penalti untuk Amerika. Megan Rapinoe kembali menjadi algojo dan mengonversikan penalti menjadi gol di menit 75.

Spanyol kembali bermain menekan dan menyerang. Sayang, sampai peluit panjang dibunyikan, mereka tak kunjung kembali mencetak gol penyama kedudukan. Skor akhir menjadi 1-2 untuk kemenangan Amerika. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA