#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Copa America 2019; Cavani Cetak Gol Tunggal tapi Uruguay dan Cile Tetap ke Perempat Final
25 June 2019 08:53 WIB
RIO DE JANEIRO – Laga terakhir di Grup C menghasilkan dua tim yang lolos ke perempat final. Sudah bisa ditebak, bahkan sebelum laga pertama dimainkan. Tak lain adalah Uruguay dan Cile ini dua tim besar di kawasan Amerika Selatan. Sedangkan dua tim lainnya yaitu Ekuador dan Jepang dipastikan pulang kampung.

Meski tidak terlalu berpengaruh pada susunan posisi di klasemen Grup C, laga terakhir tetap dinantikan lantaran Uruguay bertemu Cile. Ini partai yang melibatkan banyak pemain bintang yang merumput di Eropa. Pertandingan digelar pada Selasa (25/6) pukul 06.00 WIB di Stadion Maracana yang legendaris itu.

Hasil akhir, Uruguay menang lewat gol tunggal yang dicetak oleh Edinson Cavani di menit ke-82, hasil assist Jonathan Rodriguez. Ini juga pertandingan ke-800 di ajang Copa America. Menunjukkan ajang ini terbilang klasik lantaran sudah memainkan begitu banyak pertandingan.


Baca Juga :
- Berat! Wenger Bilang Jarak Man City dengan Liverpool Terlalu Jauh, Gelar Bisa Lepas
- Promotor Ini Punya Lima Petinju yang Siap Jadi Penantang Canelo, Semuanya Juara Dunia

Dalam starter yang diturunkan pelatih Oscar Tabarez, hanya empat pemain yang tidak merumput Eropa. Di cadangan pun masih ada pemain klub Eropa yang tak kebagian bermain macam Diego Laxalt, Cristhian Stuani, dan Lucas Torreira.

Di pertandingan satu lagi, Jepang lawan Ekuador berakhir imbang 1-1. Jepang unggul duluan lewat gol Shoya Nakajima di menit ke-15. Lalu, dibalas oleh Angel Mena di menit ke-35. Ini dua tim yang sama sekali tak punya kemenangan di ajan ini. Jepang sedikit lebih baik daripada Ekuador karena dua kali imbang.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA